-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 02 Maret 2020

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Serda Raden S Mengajar Materi PBB

Talaud -- Anggota Koramil 1312-07/Miangas Kodim 1312/Talaud, Sersan Dua Raden Surahman memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa - siswi SMP Negeri 2 Miangas di Desa Miangas, Kec. Khusus Miangas, Kab. Kepl Talaud, Sabtu (30/2).

Bertempat di lapangan Miangas komplek, Sersan Dua Raden Surahman beserta rekannya dari Posal Klastu Bagas turut  ambil bagian dalam pembekalan kepada siswa - siswi SMP Negeri 2 Miangas.

Dalam kegiatan tersebut, Sersan Dua Raden Surahman memberikan materi Peraturan Baris Berbais (PBB) diantaranya gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan, kegiatan ini dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi, tegas Serda Raden Surahman.

Memang pada dasarnya manusia harus memiliki dasar PBB apalagi Generasi muda, sehingga di dalam materi PBB tersebut akan membentuk jiwa kebersamaan antar rekan atau teman.

Kepala sekola  SMP Negeri Miangas, Francius Apitalau mengucapkan terima kasih kepada Sersan Dua Raden Surahman yang telah meluangkan waktu untuk mengajar anak murid dan berharap kegiatan PBB dapat terlaksana dengan baik walaupun dalam seminggu satu kali, tutur Kepsek SMP Negeri Miangas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas Satuan Teritorial  yang ada di satuan bawah yang mempunyai warga binaan dan nyata keberadaanya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update