Breaking News

Talkshow Dansatgas TMMD Reguler Kulon Progo



Kulon Progo.  Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., menggelar talkshow di Studio RBTV Yogyakarta, yang juga dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dengan tema TMMD Kulon Progo, Selasa (24/03).

TMMD Reguler adalah Program TNI dibidang teritorial yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan Provinsi, bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di pedesaan dan daerah terpencil.

Disampaikan oleh Dansatgas bahwa saat ini Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan TMMD Reguler ke-107, yang dilaksanakan di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, dengan berbagai sasaran fisik antara lain Rabat Beton, Pembuatan Talud, Pembangunan Jembatan, Rehab Masjid, Pembangunan RTLH, Pembuatan Gorong-Gorong dan Pembangunan Pos Ronda.  Ada juga sasaran non fisik yaitu penyuluhan-penyuluhan bagi masyarakat. Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini, dimana sedang terjadi penyebaran Virus Corona dan ada larangan berkumpul banyak orang sebagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut, maka penyuluhan tidak dilakukan dengan berkumpul banyak orang melainkan dari rumah ke rumah. 

Terima kasih kepada Bupati dan DPRD Kulon Progo, yang telah mendukukng penuh setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, baik itu Karya Bakti, TMMD dan yang lainnya. Saya berharap melalui TMMD ini masyarakat Purwosari, Girimulyo lebih menggelorakan lagi semangat gotong royong, sehingga pekerjaan dapat selesai dengan baik dan segera dapat dirasakan manfaatnya, tambahnya. 

Bupati Kulon Progo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mendukung penuh setiap program TNI baik itu Karya Bakti, TMMD Reguler atau Sengkuyung yang dilaksanakan setiap tahunnya.  Ia juga mengapresiasi masyarakat Kulon Progo yang masih memiliki jiwa kebersamaan dan gotong royong yang tinggi, sehingga setiap dilaksanakan Program TMMD atau Karya Bakti TNI dapat terlaksana dengan sukses.  Dalam program TMMD masyarakatlah yang dituntut untuk mensukseskan pembangunan sedangkan TNI hanya membantu dan sebagai motivator bukan sebaliknya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar