-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Petani Purworejo Beradu Kemampuan Kecakapan Dan Ilmu pengetahuan

Minggu, 08 Maret 2020 | 20.08 WIB Last Updated 2020-03-08T13:08:03Z
Purworejo – Para petani yang tergabung dalam kelompok tani di tiga Kecamatan  beradu kemampuan dan pengetahuan dalam bidang pertanian pada acara lomba cerdas cermat yang di selenggarakan oleh KPPSP BMT Binamas Purworejo yang berkerja sama dengan Dinas Pertanian Pangan,Kelautan dan Perikanan (PPKP) Kabupaten Purworejo di Radio Binamas FM Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.Minggu.(8/03).

Para peserta cerdas cermat tersebut antara lain berasal dari  kelompok tani  Makmur Purwosari Kecamatan Kemiri,Kelompok tani Genkid 342 Sucen Jurutengah Kecamatan Bayan dan Kelompok Tani Sri Lestari dari Telepok Wetan Kecamatan Grabag.Kelompok tani tersebut terpilih Melalui seleksi yang cukup ketat maka terpilih tiga kelompok tani terbaik yang masuk ke final.

Wahyudi Mulyono selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan cerdas cermat ini merupakan rangkaian kegitan milat BMT Binamas Purworejo yang 25 dan juga wujud kerja sama dengan lembaga pemerintan yaitu dinas PPKP Kabupaten Purworejo dan kemitraan dengan masyarakat khususnya kelompok tani di masing masing kecamatan.

“Saya berharap untuk petani di Kabupaten Purworejo untuk tidak kerja praktek di sawah,ladang dan berternak di rumah saja ,namun kita gugah untuk acara cerdas cermat yang di dalamnya ada materi  teori dan praktik tentang pertanian yang benar.”ungkapnya.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan selain dalam mewujudkan kerja sama yang baik antara BMT Binamas Purworejo dengan kelompok tani dalam bentuk simpan pinjam,ajang ini juga memberi motivasi dan sportivitas dalam bentuk perlombaan.Program BMT Binamas memberi bantuan dana kepada petani  saat musim tanam tiba, sehingga pada musim panen nanti hasilnya akan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Dalam perlombaan cerdas cermat ini,sebagai jauara 1 adalah kelompok tani Genkid 342 dari Sucen Jurutengah ,untuk juara keduanya dari kelompok tani Makmur Purwosari dan juara ke 3 dari kelompok tani Sri Lestari dari Telepok Wetan Kecamtan Grabag.”imbuhnya.

Sementara itu Sukusnanto.Sp.selaku Sekertaris Dinas PPKP Kabupaten Purworejo  memberi apresiasi kepada BMT Binamas Purworejo lomba cerdas cermat ini sangat di harapkan karena kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan sumber daya menusia pertanian yang handal dan berdaya saing sehingga petani memiliki kemampuan yang lebih baik guna meningkatkan taraf hidupnya.

“Semoga kedepanya BMT Binamas bisa mengakomodir petani dalam pemberian kredit yang kekurangan modal dan berkerja sama lebih baik lagi melalui program simpan pinjam.”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update