Breaking News

Pertahankan Kelayakan Jalan, TNI Bersama Warga Bangun Talud Bahu Jalan

WONOGIRI - Stuktur geografi Dusun Bakalan Rt 02/14 Ds. Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro yang sebagian besar berupa perbukitan dan dataran tinggi membutuhkan perhatian tersendiri dalam penyiapan infrastruktur wilayah guna percepatan pembangunan dalam segala bidang, termasuk diantaranya penyediaan akses jalan yang setiap saat layak untuk digunakan sebagai jalur transportasi.

Akses jalan di wilayah desa Gambirmanis pada umumnya akan cepat rusak bila dibangun seperti wilayah-wilayah di dataran rendah, untuk itu dibutuhkan pembangunan talud pada bahu jalan agar usia pakai jalur transportasi di desa ini memiliki masa pakai yang lama.

Pembangunan talud pada bahu jalan desa sebagai salah satu upaya mempertahankan kelayakan akses jalan yang dilaksanakan melalui program pembangunan desa yang didukung partisipasi masyarakat  dan dikoordinir oleh perangkat desa serta Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri yang mendampingi warga desa  melaksanakan pembangunan desa.

Hari ini Sertu Calim selaku Babinsa bersama warga desa melaksanakan karya bakti sebagai bentuk partisipasi pembangunan desa dan dapat melaksanakan pembangunan talud bahu jalan di dusun Bakalan sepanjang lebih kurang 50 meter. Kamis (26/3) (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar