-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pencurian di Alfamart Sedayu Babinsa Cek Lokasi Kejadian

Sabtu, 07 Maret 2020 | 04.50 WIB Last Updated 2020-03-06T21:50:40Z


Bantul -  Mendapat laporan warganya ada yang kemalingan Babinsa Kelurahan Argosari Koptu Sumardi mendatangi dan melaksanakan pengecekan di TKP tepatnya di Toko Alfamart Jalan Wates Km 13 Dusun Tonalan Argosari Sedayu Bantul. Jumat (6/3).

Musibah pencurian ini menimpa keluarga Bapak Indra Purnama Nasution yang beralamat di Jl. Godean Dusun Jetak Sidokarto Godean Sleman.

Babinsa Argosari Koptu Sumardi mengatakan bahwa ia mengetahui kejadian itu dari laporan Ketua RT Dusun Tonalan Bapak Yaumal Akmal bahwa salah seorang warga ada yang baru mengalami kebobolan/kemalingan. Untuk itu saya datang bersama dengan Bapak RT 04 untuk melaksanakan pengecekan.

Kami menyarankan kepada Bapak Indra untuk membuat laporan Polisi, yang mempunyai wewenang untuk mencari dan melacak pelaku pencurian. Ucap Koptu Sumardi.

Tapi keluarga Bapak Indra sudah merelakan serta mengihklaskan barang-barangnya yang hilang dan tidak melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.

Babinsa argosari kembali mengingatkan kepada warga binaannya, Dengan kejadian ini kami mengajak warga Dusun Tonalan ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan rumah masing-masing. Serta meningkatkan fungsi dari Poskamling yang sudah ada di tiap-tiap RT, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kata koptu sumardi.

Danramil 02 sedayu Kapten Inf Diya S di tempat terpisah mengatakan, Seorang Babinsa memang sudah selayaknya tanggap terhadap setiap laporan warga. Dengan adanya kejadian kemalingan di wilayah Kelurahan argosari, Babinsa harus melaksanakan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Kelurahan untuk mengajak warga meningkatkan kamtibmas.

Himbau warga untuk melaksanakan Siskamling untuk mencegah serta meminimalisir terjadinya aksi pencurian dan Kriminalitas, Tutur Kapten Inf Diya S.

Pen Ramil 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update