-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 16 Maret 2020

PEMAHAMAN UUD 1945 OLEH BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG DI SD PETRA ENSEM

Talaud - -"Bertempat di SD Petra Ensem, kec. Essang selatan, kab. kepl Talaud, telah dilaksanakan kegiatan TNI sahabat Pelajar oleh Koptu Jonjoly Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sabtu (14/3).

"TNI sahabat pelajar" telah menjadi program satuan yang harus dilaksanakan setiap minggu oleh para Babinsa yang ada di wilayah, para babinsa menjadi penggerak dalam segala hal dan bisa menjadi pengajar di sekolah yang sangat kurang tenaga pengajar, oleh karena itu Babinsa selalu hadir untuk melaksanakan kegiatan yang begitu berarti dalam membantu pengembangan pelayanan pendidikan melalui tenaga pengajar, terutama di wilayah Koramil 1312-05/Essang, kekurangan tenaga pendidik akan menjadi perhatian khusus di wilayah.

Maka, melalui program "TNI sahabat pelajar" ini, Babinsa hadir untuk memberikan bantuan tenaga untuk mengajar dalam rangka peningkatan pendidikan bagi siswa/siswi untuk mengetahui dan memahami UUD 1945 menjadi materi yang di bawakan oleh Koptu Jonjoly.

"Pemahaman UUD 1945 sangat penting di ajarkan dalam lembaga pendidikan, karena para siswa/siswi yang akan menjadi generasi penerus cita cita bangsa ini akan mengerti dan memahami pengetahuan wawasan kebangsaan dan diharapkan kedepan para siswa/siswi setelah menerima pelajaran dari bapak-bapak Babinsa tidak akan lupa dengan materi pengetahuan dan pemahaman UUD 1945," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Dengan adanya program "TNI sahabat pelajar" ini, sangat meringankan beban kami pihak sekolah untuk mengajar karena atas bantuan dari bapak Babinsa, kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada bapak pimpinan TNI yang membuat program "TNI sahabat pelajar".

"Semoga dengan program ini dapat bermanfaat kepada anak didik kami untuk memahami secara mendalam apa itu UUD 1945," ungkap Ibu Rini Ambuliling, S..Pd sebagai kepala sekolah SD Petra Ensem. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update