-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Lingkungan, Babinsa Alo Himbau Pengusaha Tahu Perhatikan Limbah

Sabtu, 07 Maret 2020 | 16.39 WIB Last Updated 2020-03-07T09:39:41Z
Talaud --"Kebersihan lingkungan adalah hal prioritas warga masyarakat, terlebih jika ada pabrik yang memiliki limbah dan tidak memiliki saluran drainase yang memadai untuk pembuangan.

Hal ini mendorong Babinsa desa Alo, Kecamatan Rainis, Koptu Jakson Larenggam mendatangi salah satu pabrik tahu yang ada di desa alo.

Dalam kunjungannya ke pabrik tahu milik Beni Talamuda tersebut, Koptu Jakson Larenggam memberikan Sosialisasi terkait pentingnya pengelolaan limbah yang sehat agar tidak merugikan warga yang ada di sekitar pabrik tahu tersebut, Jum'at (6/3).

Pengolahan limbah pabrik tahu ini, harus sangat diperhatikan agar kedepan tidak mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Selain itu, kebersihan lingkungan yang ada sangat mempengaruhi kesehatan masyarakat, jadi sangat diharapkan agar pengusaha tahu atau pemilik pabrik dapat memperhatikan hal ini," ujarnya.

Selain itu, Babinsa Kpt Larenggam juga menghimbau agar pemilik dapat memperhatikan kondisi drainase untuk pembuangan limbah.

Saat ini masih musim penghujan, untuk itu saya menghimbau agar dapat memperhatikan kondisi drainase yang ada di sekitar pabrik agar tidak terjadi kemungkinan penyumbatan saluran pembuangan oleh karena sudah menumpuknya sampah.

"Dengan ikut diperhatikannya kebersihan drainase ini dapat meminimalisir potensi timbulnya penyakit," imbuhnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update