-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 09 Maret 2020

Munculkan Bibit Atlet Panahan Baru Melalui Kejuaraan Panahan Junior DPRD Open 2020

KARANGANYAR - Dalam rangka menyambut hari jadi ke-69 DPRD Kabupaten Karanganyar, banyak sekali rangkaian kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia lomba. Mulai dari lomba lari 10 Km sampai dengan lomba panahan junior. Lomba panahan junior kali ini diikuti oleh 281 atlet, bertempat di lapangan sepakbola Raden Mas Said, Karanganyar, Sabtu (07/3/20).

Teguh Riyanto selaku ketua panita menuturkan, jumlah atlet yang ambil bagian dalam kejuaran panahan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Mengingat kejuaraan panahan tahun lalu, tingkatnya hanya Jawa Tengah. Tapi sekarang tingkatnya nasional.
Selain atlet dari Jateng, kejuaran ini juga diikuti atlet yang berasal dari Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta serta Jakarta.

"Ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun lalu. Kalau kemarin kan tingkatnya Jawa Tengah, sekarang Nasional. Kemarin 240 atlet, sekarang 281 atlet. Antusias masyarakat terhadap cabang olaharga panahan terbilang tinggi. Saat ini panahan juga sudah diwadahi di beberapa sekolahan maupun pondok pesantren", pungkasnya.

Bupati Karanganyar dalam mengungkapkan, Pemerintah mendukung penuh kejuaraan panahan junior dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 DPRD Karanganyar tersebut. Kami berharap semua atlet yang ambil bagian dalam kejuaraan ini menjadi atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Panahan ini membutuhkan keseriusan, fokus dan ketenangan. Mudah-mudahan generasi penerus ini tidak hanya pintar, akan tetapi juga cerdas membidik cita-citanya, menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi bangsa, negara serta agama.

Sementara itu Mayor Inf Suwarko mewakili Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menambahkan, Kami berharap kepada seluruh peserta lomba panahan maupun dewan juri, untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas. Kalah atau menang dalam suatu perlombaan itu merupakan hal yang biasa. Apabila kita semua sudah memegang Sportifitas, maka lomba semacam ini kelak dapat memajukan olahraga di kabupaten Karanganyar, khususnya di bidang panahan.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update