-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KEAKRABAN TNI DAN RAKYAT LEBIH DEKAT DALAM MENSUKSESKAN PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA KODIM 0706 TEMANGGUNG

Sabtu, 21 Maret 2020 | 22.22 WIB Last Updated 2020-03-21T15:22:30Z
Temanggung-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2020 Kodim 0706/Temanggung, Sejumlah personil TNI melaksanakan pembangunan pengecoran rabat beton Panjang 1.124 Meter, Lebar 3 Meter dan Tinggi 0,15 Meter jalan penghubung Desa Gowak Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, Sabtu (21/3/20).

Guna mempermudah akses jalan dan memperkuat bangunan jalan, TNI bersama masyarakat Desa Gowak bahu membahu mengerjakan pengecoran jalan Dusun Semampir Desa Gowak menghubungkan Desa Purwosari. Tampak terlihat keakraban TNI bersama Rakyat lebih dekat, di saat sela-sela istirahat siang salah satu anggota Koramil 10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung, Serda Sarjono melakukan dialog komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa Gowak setempat tampak lebih akrab.

Mereka komunikasi tentang pembahasan mengenai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Tahap I Kodim 0706/Temanggung dan aktifitas warga setempat serta kondisi wilayah yang ada di Desa Gowak, terlihat sangat akrab dalam pembahasannya. Serda Sarjono mengatakan, Kegiatan seperti ini merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai Tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, dalam keikutsertaan mendorong dan memacu pelaksanaan pembangunan.

Dengan tidak meninggalkan budaya leluhur seperti gotong royong di lingkungan masyarakat akan tercipta persaudaraan dan persatuan yang kuat. Budaya itulah yang mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang tentunya akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi dalam berkehidupan sosial,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update