-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 11 Maret 2020

Kasdim 0728/Wonogiri Berikan Wasbang Kepada Instruktur BLK

WONOGIRI  – Dalam rangka menyikapi tuntutan dunia kerja di era globalisasi MEA dan Industri 4.0 serta untuk meningkatkan kapasitas SDM UPTD BLK, Dinas Tenaga Kerja dalam hal ini BLK(Balai Latihan Kerja) menggandeng Kodim 0728/Wonogiri untuk memberikan pelatihan soft skills.

Kegiatan pelatihan soft skills tersebut dibagi menjadi dua yakni untuk instruktur dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret dan untuk siswa UPTD Balai Latihan Kerja akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Maret.

Pada Selasa(10/3) Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag.,M.Pd., berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan. Kasdim menjelaskan tentang 4 Pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 Unsur pokok Wawasan Kebangsaan yaitu Rasa kebangsaan, Paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Kasdim menambahkan, Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional.

Wawasan kebangsaan juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

“ Para instruktur ini nantinya yang akan melatih para calon tenaga kerja, untuk itu sangat penting diberikan wawasan kebangsaan sehingga diharapkan calon tenaga kerja nantinya selain mempunyai kemampuan teknis juga memiliki sikap yang baik, dan siap kerja “, pungkas Kasdim. (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update