-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forkopimda Hadiri Lounching Dan Sosialisasi SIBaPer

Senin, 09 Maret 2020 | 11.09 WIB Last Updated 2020-03-09T04:09:59Z
WONOGIRI  – Aplikasi SIBaPer menjadi salah satu terobosan baru Pengadilan Negeri Wonogiri dalam rangka menunjang keterbukaan informasi, pembiayaan lebih hemat serta pelayanan yang lebih cepat.

Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Pailog Kapten Cba Oyon Subianto mewakili Dandim 0728/Woongiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., menghadiri Lounching dan sosialisasi Sistim Informasi Bagian Perdata (SIBaPer) Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, Senin(9/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Ketua Pengadilan Negeri Mohhamad Istyadi, Anggota Kejaksaan Negeri, Asisten Pemerintahan Kabupaten Wonogiri, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Wonogiri.

Mengawali sambutan, Ketua PN menyampaikan SIBaPer ini merupakan terobosan dari Pengadilan Negeri Wonogiri untuk masyarakat pencari keadilan karena kita menyadari Wonogiri ini letak dan jangkauannya sangat luas. Sehingga kami menyadari apabila pencari keadilan dari pelosok yang jauh untuk mengurus haknya yang menguras waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu, kita memberi suatu solusi melalui aplikasi SIBaPer ini bisa di download sehingga nanti dari daerahnya masing-masing bisa berkomunikasi dengan Pengadilan Negeri, sehingga diharapkan bisa mempersingkat waktu dan menghemat tenaga serta biaya sehingga apa yang menjadi syarat-syarat yang dibutuhkan sudah bisa disiapkan terlebih dahulu.

Sementara itu, Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Wonogiri, kita diwajibkan melaksanakan inovasi-inovasi atau terobosan untuk menjawab apa yang menjadi tuntutan zaman, pagi ini akan dilounching satu sistim aplikasi berbasis android yang bisa dimaknai satu komitmen PN Wonogiri memberikan pelayanan berbasis transparasi, efisien, tepat sasaran dan pelayanan yang terbaik serta kemudahan kepada pihak-pihak yang berperkara di bidang perdata, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update