-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forkopimcam Mungkid Sosialisasikan Pencegaahan Covid 19.

Selasa, 24 Maret 2020 | 15.55 WIB Last Updated 2020-03-24T08:55:27Z
MUNGKID ---Wabah Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia yang sudah memakan banyak korban jiwa, hal itu mendapat perhatian aparat pemerintahan Kecamatan Mungkid.

Perhatian dan kepedulian tersebut  dibuktikan dengan turunnya Forkopimcam bersama Kepala Puskesmas  setempat ke wioayah guna mensosialisasikan   pencegahan maupun penanggulangan wabah virus Corona kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini  disampaikan kepada para pedagang di sekitar pasar Blabak Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid. Dengan mengelilingi kios per kios dengan berjalan kaki. Kegiatan yang dilaksanakan pada  Senin (23/3) ini mendapat perhatian dari masyarakat dan para pedagang.

Danramil 13 Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo melalui corong suara mengajak masyarakat berperilaku pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, menghindari pertemuan dengan banyak orang, rapat  (sosial distancing),  rajin berolah raga, makan bergizi untuk jaga stamina tubuh.

“Apabila ada masyarakat yang merasakan gejala demam atau hal yang berkaitan dengan Covid-19 untuk segera mengubungi pemerintahan desa,  dan Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Kepada masyarakat  dihimbau agar waspada dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

" Kita tidak boleh panik, namun tetap waspada terhadap masalah ini" pesan Kapten Arm M Pitoyo.

Petugas Puskesmas Mungkid juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar waspada dalam menghadapi penyebaran Virus Corona, mengurangi aktivitas di luar rumah atau tempat keramaian.
Jika beraktivitas di luar rumah, kami himbau bapak ibu tetap menggunakan masker, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin, buah dan sayuran sehat. Jaga kebersihan lingkungan sekitar anda dengan rajin mencuci tangan apabila selesai beraktivitas.

“Diharapkan masyarakat jangan panik, tetap waspada dan tingkatkan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita tetap dalam lindungannya,”pungkas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update