-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANDIM 0706/TEMANGGUNG MENJADI INSPEKTUR UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI 3 TEMANGGUNG

Senin, 02 Maret 2020 | 18.27 WIB Last Updated 2020-03-02T11:27:27Z
Temanggung-Wujudkan siswa yang berbudi luhur dan berwawasan kebangsaan, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf.A.Y David Alam  sebagai kehormatan menjadi inspektur (Irup) Upacara Bendera hari Senin di SMA Negeri 3 Temanggung, Senin (2/3/2020).

SMA Negeri 3 Temanggung dengan jumlah 931 siswa serta 53 guru pembimbing dan 18 karyawan Staf yang di Kepalai oleh Dra.Waldhonah memberi kehormatan kepada Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam sebagai Inspektur (Irup) Upacara bendera di SMA Negeri 3 Temanggung telah mendapat Apresiasi penuh terutama para siswa siswi SMA Negeri 3 Temanggung, Kepala Sekolah , para guru pembimbing dan para staf SMA Negeri 3 Temanggung di saat pelaksanaan Upacara maupun di saat memberi arahan serta pembekalan pada siswi untuk lebih maju dan sukses sebagai generasi penerus bangsa.

“Dalam amanatnya Dandim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam menyampaikan di depan siswa Kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Temanggung , para dewan guru yang ada di sini dan yang terutama anak anak ku sekalian yang ada di sini SMA Negeri 3 Temanggung yang saya cintai saya hormati dan saya banggakan. Sebelumnya saya mau dengar dulu semangatnya  harus kompak dan tetap semangat. Saya akan menyampaikain pengalaman pendidikan. Saya dari Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Jendral Ahmad Yani di Bandung kemudian Sarjana Psikologi Peperangan, Psiolkogi Pertempuran dari Universitas di Amerika.  Yang menyangkut termasuk pada siswa siswi yang ada di sini adalah  Undang undang no 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia mengamanatkan dalam usaha pertahanan negara TNI merupakan komponen utama di bantu oleh masyarakat sebagai komponen cadangan dan komponen  cadangan ini termasuk nanti  adik adik para siswa yang ada di sini.

Jadi kalau ada perang saya maju duluan di bantu oleh para siswa sekalian. Kita di sini mengingatkan para siswa siswi tentang tanggung jawab kita sebagai putra dan putri bangsa Indonesia. Kita harus menyadari bahwa merupakan suatu keberuntungan dan merupakan suatu kenikmatan kita dilahirkan di bumi ini Indonesia. Tuhan pun tidak meminta kita untuk menjadi yang terbaik tetapi selalu melakukan yang terbaik , maka ini kita pegang sampai sekarang masih saya jadikan prinsip di dalam kerjaan sehari hari. Saya tidak peduli yang apa saya kerjakan itu merupakan yang terbaik walaupun tidak baik di mata orang yang penting saya sudah merasa bahwa saya sudah melakukan yang terbaik yang sudah saya lakukan. Saya berharap janganlah jadi orang bodoh jadilah orang yang bijaksana jadilah orang yang selalu memberikan nilai positif kepada sekitarnya maupun lingkungannya.  Jauhi pergaulan bebas di usia usia remaja, usia usia SMA , merupakan usia usia yang sudah ingin mengenal lawan jenis , Namun saya yakin pada intinya sudah pada tau batas batasnya sudah tau apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan semua harus di mengerti. Seperti masalah medsos kita harus bijak harus di pahami betul mana yang benar maupun tidak. Masalah Narkoba jangan sekali kali mencoba maupun menggunakan  banyak golongan artis pejabat terjerumus narkoba yang dapat merusak jiwa kita . Jadilah orang yang sukses maju demi bangsa dan negara Indonesia ini saya ucapkan terima kasih adik adik para siswa siswi SMA N 3 Temanggung ini, apa yang saya sampaikan bisa di cermati dan di pahami betul semoga dapat bermanfaat bagi kita semua untuk menjadikan yang terbaik sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update