-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0706/Temanggung Ajak Komponen Masyarakat Cegah Dan Tangkal Radikalisme

Kamis, 12 Maret 2020 | 15.51 WIB Last Updated 2020-03-12T08:51:20Z
Temanggung – Komandan Kodim ( Dandim ) 0706/Temanggung Letkol A.Y David Alam melalui kegiatan pembinaan  Komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikan pembekalan cegah dan tangkal Radikalisme / Separatisme sesuai tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Sparatisme Dalam Bingkai NKRI" dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh bersama unsur komponen masyarakat bertempat di Balai Desa Gowak Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, Kamis (12/3/2020).

Dalam pembekalannya, Letkol Inf A.Y David Alam menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan yang hadir pada acara sosialisasi tangkal Radikalisme ini. Semoga kehadiran saudara dalam acara ini semakin mempererat hubungan silaturahmi serta menjadikan kemanunggalan TNI dengat Rakyat semakin kuat. Dengan melibatkan komponen masyarakat untuk menunjang kebersamaan sebagai upaya mencegah ancaman bahaya radikalisme separatisme dan mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh. Kebersamaan yang di maksud adalah untuk menjalin hubungan harmonis turut serta mengantisipasi dan mencegah  masuknya paham radikalisme dan separatisme," tegasnya.

Selanjutkan materi di serahkan kepada, Kapten Arh.Martinus Pasintel Dim 0706/Temanggung untuk menjelaskan dalam sosialisasi tersebut. Kapten Arh.Martinus Pasintel Dim 0706/Temanggung menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah negara kesatuan republik Indonesia. Yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Melalui Kegiatan Pembinaan Komunikasi sosial (Komsos) guna mencegah dan Tangkal Radikalisme/ Separatisme. Untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman Ideologi Pancasila. Pentingnya menambah wawasan kebangsaan untuk menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. Melalui wawasan kebangsaan akan menanamkan nilai-nilai persatuan yang bersifat terbuka dan toleransi dalam upaya mencegah komplikasi dan masuknya radikalisme/ separatisme. Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI dengan Rakyat ikut serta cegah dan tangkal radikalisme,” pungkasnya.

Hadir dalam acara kegiatan Komunikasi sosial, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf.A.Y David Alam, Kepala Bapermades Temanggung Ibu Gema Artistie W, Camat Pringsurat Bp.Joko Prastyo, Kapolsek Pringsurat AKP.Arif Fajar, Danramil Pringsurat Kapten Safarodin di wakili Kasi Pers Dim 0706/Temanggung Kapten Inf.Asrori, Pasintel Dim 0706/Temanggung Kapten Arh.Martinus, Anggota Staf Ter Dim 0706/Temanggung dan Anggota Koramil 10/Pringsurat Dim 0706/Temanggung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gowak, Kepala Desa Gowak Bp.Warsudi beserta perangkat, PKK Desa Gowak, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Gowak Para Pemuda dan Masyarakat Desa Gowak 100 orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update