-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Virus Corona, Forkopincam Jatisrono Gelar Sosialisasi

Rabu, 18 Maret 2020 | 15.45 WIB Last Updated 2020-03-18T08:45:35Z
WONOGIRI – Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah virus Covid-19 (Corona), bertempat di Pendopo Kecamatan Jatisrono telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan virus Covid-19 (corona), Rabu(18/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatisrono Suradi, Danramil 14/ jatisrono Kapten Inf Subandi yang diwakili Batuud Pelda Suyata, anggota Polsek Jatisrono Ipda Marman, Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono 1 dr. Kristiawan dan Jatisrono 2 Nonot Sumarsono, seluruh Kepala Desa se-Kec. Jatisrono.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, penyampaian materi oleh Kepala Puskesmas 1 dr. Kristiawan dan Kepala Puskesmas 2 Nonot Sumarsono, menyampaikan tentang apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, salah satunya etika saat batuk.

Adapun hasil dari rakor yang perlu di lakukan di antaranya masyarakat dihimbau agar jangan panik dalam menghadapi virus covid-19. Warga juga dihimbau agar membudayakan hidup sehat dan bersih, serta budaya cuci tangan dengan cairan disinsfektan atau sabun.

Hindari dan kurangi kerumunan massa. Bagi yang sedang punya hajatan agar sesederhana mungkin dan agar disiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. Lakukan kegiatan sesuai anjuran dari Medis/petugas kesehatan setempat.

Laporkan kepada petugas kesehatan bila ada anggota keluarga yang habis bepergian dari luar daerah, terutama jika ada yang dari luar negeri untuk di adakan pengecekan kepada yang bersangkutan. Jika ada warga yang saat itu terjangkit sakit flu, batuk, pilek dan demam agar segera cek ke RS atau Puskesmas setempat, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update