Breaking News

Cegah Banjir Dan DBD, Babinsa dan warga Desa Tabang Bersihkan Drainase Yang Tersumbat

Talaud -- Musim hujan yang terus menerus di Kabupaten Kepulauan Talaud, membuat warga waspada adanya  bahaya banjir yang disebabkan oleh tingginya debit air serta tersumbatnya Drainase karena banyaknya sampah dan pasir yang  menyumbat saluran air .

Disamping mencegah bahaya banjir juga mencegah bahaya penyakit demam berdarah, pasalnya pada musim penghujan seperti saat ini, sangat gampang terjadi bahaya banjir dan penyeberan penyakit demam berdarah.

Hal ini membuat Pemerintah dan warga desa Tabang, Kecamatan Rainis bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1312-04/Rainis, Serda Jeri Binei menggelar kerja bakti pembersihan saluran Drainase yang ada di lokasi perkampungan dalam upaya untuk mengantisipasi musim penghujan yang terus terjadi saat ini, dimana bisa mengundang terjadinya Banjir dan penyakit Demam Berdarah, karena dipengaruhi oleh tersumbatnya saluran air atau drainase oleh sampah pada musim panas yang lalu, Sabtu (14/3).

Untuk itu, Babinsa dan masyarakat di desa Tabang menggelar kerja bakti pembersihan Drainase atau saluran air ini serta sebagai himbauan kepada masyarakat agar tetap mencintai lingkungan sekitar dengan cara tetap membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Kepala desa Tabang, Pengasihan Lumape dan sejumlah warga yang ikut kerja bakti menyampaikan terimakasih kepada babinsa atas kerja samanya dalam  kegiatan kerja bakti ini.

"Harapan warga agar Babinsa tetap  membantu dan tetap peduli terhadap warganya," ujarnya. (Red).

Tidak ada komentar