Breaking News

BMT Binamas Peduli Anak

Purworejo – Sejumlah perlombaan anak di gelar dalam rangka Milad ke 25 KPPSP BMT Binamas Purworejo.Kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian dan komitmen untuk menghadirkan ruang aktualisasi positif bagi anak di wilayah Kabupaten Purworejo.

Perlombaan yang di ikuti oleh murid TK dan Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Purworejo ini, meliputi lomba mewarnai,lomba kaligrafi ,lomba Tahfidz dan lomba Pildacil.kegiatan ini terbagi menjadi dua tempat yaitu di Gedung sodaqo mart dan SDN Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo.Minggu.(15/3).

Saryono selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan perlombaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad  ke 25 BMT Binamas Purworejo dengan tujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa BMT peduli terhadap anak yang di wujudkan dengan lomba untuk kreasi anak.

“Alhamdulillah untuk dari empat perlombaan yang kita selenggarakan sangat banyak pesertanya,bahkan karena keterbatasan waktu pendaftaran,maka banyak yang belum bisa mengikuti acara ini.”ungkapnya.

Lebih lanjut Saryono mengatkan dalam perlombaan ini BMT Binamas lebih menjurus ke rohanian untuk memperkuat keagamaan sebagai upaya untuk ajang pencarian bibit bibit Dai dan Hafiz kususnya di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Semoga peserta untuk kedepannya akan bertambah kreasinya dan akan menjadi calon Dai dan Hafiz serta hafidhoh.”imbuhnya.

Diah Asti salah satu pengampu peserta Pildacil menyambut baik kegiatan yang di selenggarakan oleh BMT Binamas karena untuk melatih anak  secara mental dalam berbicara di hadapan orang banyak serta menggali gagasan dalam setiap tantangan yang di berikan kepada anak tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa lebih di tingkatkan lagi dan lebih di perbanyak jenis perlombaanya sehingga masyarakat akan lebih kenal  dengan program BMT Binamas.”tuturnya.

Sementara itu salah satu dewan juri Kyai.Muhammad Akhasin M.Pdi. memberi apresiasi dengan perlombaan yang di selenggarakan oleh BMT Binamas Purworejo dalam pelaksanaan perlombaan dirinya mengaku sangat sulit untuk menentukan juara karena persaingan yang sangat ketat.

“Dengan milad ke 25 di harapkan BMT Binamas bisa lebih di kenal masyarakat luas serta terus membatu pelaksanaan penelusuran bakat generasi penerus kususnya keagamaan.”pungkasnya.

Tidak ada komentar