-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Selopamioro Hadiri Undangan Gerakan Bersama Berantas Demam Berdarah

Minggu, 08 Maret 2020 | 00.54 WIB Last Updated 2020-03-07T17:54:33Z


Bantul - Masyarakat Kampung Nogosari Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, bersama Babinsa Selopamioro Serma Suyanto dan Sertu Sakijo bersama - sama menghadiri undangan Gerakan Bersama Berantas Demam Berdarah yang di laksanakan di Dusun Nogosari.
Dengan cara Gerakan  pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Aedis Aegypty sebagai penyebar penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Sabtu (6-3-2020).

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bantul No. 441/94/IV.02-WK/2020 tentang Kewaspadaan Dini penyakit DBD. Pemberantasan sarang nyamuk dilakukan dengan melaksanakan gerakan 3M yakni menguras, menutup dan menimbun barang- barang yang tidak berguna dan bisa menampung air.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Imogiri Dra Srikayatun, Lurah Desa Selopamioro, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kader Sehat sedesa Selopamioro, Kepala Dusun sedesa Selopamioro dan tamu undangan 80 orang.

Kepala Desa Selopamioro Himawan Sajadti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di lokasi pemukiman warga dengan cara melaksanakan pembersihan dan penimbunan barang-barang bekas.

“Kami bersama dengan masyarakat, langsung melaksanakan Gerakan Bersama pembersihan baik di dalam rumah, maupun pembuangan air rumah tangga, serta menguras bak penampungan. Selanjutnya menutupnya agar nyamuk tidak berkembang di tempat tersebut,” kata Kepala Desa.

“Prinsip kami adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat dilaksanakan sejak awal, apalagi saat ini sudah musim penghujan. Semoga dengan Gerakan Bersama Pemberantasan Demam Bérdarah dan adanya PSN ini, Desa Selopamioro terbebas dari demam berdarah,” tutupnya.

(PenMil R10/Img).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update