Breaking News

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG DENGAN PIHAK SEKOLAH MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI SEJUMLAH SEKOLAH

Talaud -- Wabah virus Corona (Covid 19) di sejumlah tempat di tanah air, maka ada beberapa hal petunjuk atau langkah yang harus kita lakukan untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona, diantaranya dilakukan Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bekerja sama dengan pihak sekolah melaksanakan penyemprotan disinfektan disekolah kecamatan Essang di mulai dari SDK Nazari Bulude, Rabu (25/3).

Dimana sekolah tempat para siswa/siswi untuk menimbang ilmu, biapun para siswa/siswi diliburkan Nasional tetapi tempat mereka belajar harus menjadi perhatian dari Pemerintah dan Babinsa yang menjadi dinamisator untuk peduli dengan sekolah.

Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi dihadiri olehYosten Maaluas, S.Pd sebagai kepsek SDK Nazari Bulude.

Dengan sasaran penyemprotan untuk mencegah wabah virus corona (covid 19) masuk di wilayah kab kepl Talaud yaitu di kantor sekolah, ruangan belajar para siswa/siswi, perpustakaan dan tempat dimana berkumpulnya para siswa/siswi istirahat belajar.

"Kami dari aparat kewilayahan (Apkowil) merasa terpanggil untuk melaksanakan penyemprotan di sekolah-sekolah dalam rangka pencegahan wabah Virus Corona (Covid 19) agar para siswa/siswi merasa nyaman dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Upaya Babinsa lakukan ini merupakan suatu perintah pimpinan dari Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M bahwa, agar melakukan penyemprotan di tempat kerja masing-masing, di sekolah dan di tempat berkumpulnya masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Namun, dengan inisiatif Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bekerja sama dengan instansi Kesehatan Puskesmas UPTD Essang dan instansi lintas sektoral, merasa peduli dengan masyarakatnya untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) tersebut.

Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama dapat bermanfaat kepada masyarakat dan siswa/siswi di kab kepl Talaud.

Intinya masyarakat kab kepl Talaud harus memahami himbauan dari Pemerintah dalam hal ini di sampaikan oleh bapak Babinsa.

"Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sdh meluangkan waktunya membantu kami untuk menyemprotkan disinfektan di sekolah kami," ungkap Yosten Maaluas, S.Pd selaku kepala Sekolah SDK Nazari Bulude. (Red).

Tidak ada komentar