Breaking News

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Dalam Giat "TNI SAHABAT PELAJAR"


Talaud - Hari ini menjadi hari yang terprogram bagi setiap apkowil yang bertugas di wilayah Koramil 1312-01/Kabaruan, demikian yang dilakukan kedua babinsa desa Akas Serda Hopni Gedoan dan desa Akas balane Serda Nursan Tameane, melakukan perannya lewat Giat TNI Sahabat Pelajar di SD YPK Imanuel desa Akas, Senin (16/3).

Pada kesempatan ini, memberikan materi PBB (Peraturan Baris-baris).
Namun secara bertahap peberian materi oleh karena dibatasi dengan waktu dan fisik anak-anak didik.

Kemudian dimengerti atau dipahami materi yang diberikan.

Ada beberapa maksud pemberian materi ini pada anak didik di SD YPK IMANUEL desa Akas adalah, memberikan sejak dini sikap atau budaya disiplin, sikap prilaku/watak dan Ilmu, sehingga harapan juga kedepan dengan ditanamkan ilmu ini maka sampai pada mereka di jenjang pendidikan lebih tinggi menjadi bekal masa depannya.

Kelihatannya memang mudah tetapi sesungguhnya tidaklah mudah untuk menerapkan materi PBB pada anak didik tingkat Sekolah Dasar, namun inilah keikhlasan hati kami sebagai bentuk keterpanggilan ikut bersama mencerdaskan anak bangsa serta senantiasa kegiatan ini kami terus bersinergi dengan pihak sekolah agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga apa yang menjadi harapan bersama benar benar tercapai, tutur bapak Babinsa.

Karunya Arundaa, S.Pd, selaku tenaga pendidik/guru setempat sangat bahagia dan gembira, terpancar dari raut wajahnya tatkala ada bapak babinsa yang datang hadir untuk memberikan materi PBB di Sekolahnya, maka tentunya atas nama sekolah sangat beterima kasih buat waktu dan segala keikhlasan bapak Babinsa. (Red).

Tidak ada komentar