-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, Angkut Material Pasir Untuk Pembangunan Tempat Ibadah

Rabu, 11 Maret 2020 | 12.30 WIB Last Updated 2020-03-11T05:30:55Z
Talaud – Dalam proses pembangunan rumah ibadah, umumnya dilakukan dengan cara karya bakti, selain untuk memudahkan pekerjaan berat menjadi ringan, juga dalam rangka menjaga tradisi yang sudah ada turun temurun gotong-royong di setiap desa atau wilayah.

Maka, Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, Sersan dua Rommy Saraung dalam kegiatannya pembinaan ketahanan wilayahnya bersama warga masyarakat jemaat Kalvari desa Ighik melaksanakan gelar karya bhakti pengangkutan material berupa pasir untuk pambangunan lanjutan tempat Ibadah, Selasa (10/3).

Pengumpulan dan pengangkutan material lokal ini, menurut informasi dari panitia pembangunan tempat ibadah bahwa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan sejumlah warga jemaat yang boleh hadir, meskipun namanya karya bhakti namun tingkat keaktifan kegiatan belum tentu sesuai dengan harapan.

Sehingga kehadiran bapak Babinsa ini penting karena menyumbang banyak beberapa hal, terutama dampak pembelajaran atau panutan, semangat, kepadulian tentang hal-hal seperti ini, terang pendeta Jemaat.

Sersan Dua Rommy Saraung di selah kegiatan tersebut, mengajak warga jemaat dalam sebuah himbauan bahwa, ada banyak memang kebutuhan urgensi dan lainnya yang menjadi faktor sehingga terkesan ada kendala pada oknum warga jemaat, namun marilah kita atur waktu sebaik-baiknya dan sempatkan diri kita untuk hadir dalam kegiatan seperti ini, sebab ini penting dari aspek pembangunan rumah ibadah ini atau kegiatan lainnya juga untuk generasi kita mendatang mewarisi hal posotif dari kita sebagai orang tua, ajak pak Babinsa. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update