-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Kelurahan Melonguane Dukung Kegiatan Puskesmas

Kamis, 05 Maret 2020 | 18.44 WIB Last Updated 2020-03-05T11:44:36Z

Talaud -- Babinsa Kelurahan Melonguane Barat, Sertu Pransisco Pase dan Babinsa Kelurahan Melonguane Tengah, Serma Raimond Lahope dampingi dan Mendukung kegiatan Tim medis Puskesmas Kecamatan Melonguane, Rabu (4/3).

6 (enam) orang tenaga Medis Puskesmas Melonguane yang dipimpin dr. Jois Manurip, melaksanakan kegiatan di posyandu Kelurahan Melonguane Barat dan kelurahan Melonguane Tengah.

dr. Jois Manurip, selaku Kepala  Puskesmas mengatakan, Program kegiatan Tim medis Puskesmas setiap Minggu tetap dilaksanakan sesuai jadwal kegiatan yang kami sudah buat dan telah diedarkan ke desa-desa, kelurahan dan instansi terkait.

Kegiatan kami adalah untuk melayani warga masyarakat yang bertempat di posyandu disetiap desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Melonguane, untuk memberikan pelayananan kesehatan terhadap Anak Balita, Ibu hamil, Ibu menyusui dan para Lansia.

Pelayanan kesehatan Masyarakat yang dilaksanakan adalah melaksanakan:
1. Penimbangan balita
2. Pengukuran tinggi badan balita
3. Pemberian imunisasi terhadap Balita
4. Pemberian vitamin A
5. Pemberian obat cacing; dan pemeriksaan ibu hamil, ibu menyusui dan Lansia.

Adanya Jadwal kegiatan yang telah kami edarkan pada istansi terkait dalam wilayah Kecamatan Melonguane Kepada Koramil dan Polsek, Kami sangat merasa terdukung dalam kegiatan ini karena disetiap pelaksanaan kegiatan tim Medis kami, selalu ada pendampingan Babinsa di posyandu, Membantu kami dalam melaksanakan kegiatan sekaligus sebagai pengamanan kegiatan selama berlangsung.

Kepala Puskesmas juga menambahkan, Kami sangat berterimakasih atas dukungan Koramil 08/Melonguane atas kerja sama yang sangat baik ini harapan kami tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Babinsa Kelurahan Melonguane Barat, Pransisco Pase menyampaikan juga, adanya kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyrakat ini Kami selalu mendukung dalam kegiatanya apalagi untuk anak-anak kita perlu pertumbuhan yang sehat dan berkembang menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas sebagai Generasi penerus Bangsa secara umum dan menjadi anak-anak yang menghormati orang tua.

Untuk itu, Kami mengajak Kepada warga masyarakat di kelurahan Melonguane Barat ini, apabila ada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di posyandu tidak perlu dipanggil-panggil lagi, masyarakat harus sadar bahwa sehat itu baik dan menjadikan anak-anak kita bertumbuh sehat adalah kewajiban, tambah Babinsa Pransisco Pase. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update