-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 17 Maret 2020

BABINSA DESA BANNADA BERI MATERI PEMAHAMAN NILAI-NILAI PANCASILA DI SDK SHEMA BANNADA

Talaud -- Pada Kegiatan "TNI Sahabat Pelajar", Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Andris Parobaten mendapat kepercayaan untuk memberikan materi pemahaman nilai-nilai Pancasila di SDK Shema Bannada, kec. Gemeh, kab kepl Talaud, Senin (16/3).

Babinsa memberikan beberapa arahan terkait peran siswa sekolah Dasar sebagai penerus estapet pembangunan bangsa ini, serta dengan harapan bahwa dengan menimba ilmu mulai dari sekolah Dasar sampai pada jenjang lebih tinggi tentunya memakan waktu yang tidak sebentar dan menguras energi, sehingga nilai-nilai juang dan disiplin diri harus dimiliki oleh masing-masing pribadi para siswa/siswi sekalian, dibutuhkan semangat pantang menyerah sebelum berhasil, ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Kepada rekan-rekan Babinsa bahwa, kita terus berkarya nyata melakukan kegiatan pembinaan generasi muda tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila utamanya di lingkungan sekolah pada setiap saat, membangun sinergitas bersama para dewan guru di wilayah binaan masing-masing dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa.

Disiplin siswa/siswi harus kita tegakan kepada mereka karena diusia dini, apabila sudah dibentuk kepribadianya dari sekarang maka sampai dengan jenjang yang lebih tinggi mereka mengerti apa itu arti dari nilai-nilai Pancasila.

"Kami dari pihak sekolah berterima kasih kepada pimpinan TNI yang mempunyai program TNI sahabat pelajar, kami merasa sangat terbantu melalui kegiatan ini oleh karena ada beberapa program materi yang kami terima dan setiap materi itu hanya dipunyai oleh bapak-bapak Babinsa, semoga dengan kerja sama yang baik ini akan menjadi acuan kami para guru lebih giat lagi memberi materi pelajaran pemahaman nilai-nilai Pancasila," ungkap Desius Gunena, S.Pd sebagai kepala sekolah SDK Shema Bannada. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update