-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 17 Maret 2020

Antisipasi membludaknya Virus Covid 19, Korem 074/Warastratama Siapkan Tenda Darurat

SURAKARTA - Korem 074/Warastratama mengerahkan seluruh potensi yang ada dijajarannya untuk turut serta membantu Pemerintah dalam mengantisipasi pandemik global Virus Covid 19, wabah yang sudah menyebar di seluruh antero dunia, salah satunya dengan mendirikan tenda darurat di halaman Rumkit Tk III Slamet Riyadi Surakarta.

Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay saat melaksanakan peninjauan pada Selasa tanggal 17 Maret 2020 mengatakan bahwa tenda serba guna yang didirikan di Rumkit TK III Slamet Riyadi ini  sebagai langkah antisipasi jika pasien dalam pengawasan Covid 19 mengalami peningkatan. Sehingga pasien bisa mendapatkan perawatan terlebih dahulu sebelum dirujuk. Tapi kita semua berharap peningkatan pasien tersebut tidak terjadi.

“Fungsinya untuk antisipasi jika pasien dalam pengawasan Covid 19 di Surakarta membludak, pasien dilayani perawatan primer sebelum dirujuk ke RS. Dr. Moewardi,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem ingin memastikan bahwa tenaga medis di setiap tenda darurat telah siap untuk menangani pasien pengawasan Covid 19.

"Semua dokternya sudah ada dan lengkap, ada dokter umum, spesialis penyakit dalam, spesialis THT, spesialis paru dan semuanya yang berhubungan dengan virus ini ada, jadi kita telah siap sedia," pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. (Penrem074/Wrt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update