-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Angin kencang Di Purworejo Ahkibatkan Dua Rumah Tertimpa Pohon

Selasa, 10 Maret 2020 | 21.24 WIB Last Updated 2020-03-11T03:36:46Z
Purworejo – Hujan lebat yang di sertai dengan agin kencang pada Senin malam (9/03/2020) yang melanda wilayah Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo,mengakibatkan rumah milik Sudiarso (62) dan Hadi Kliwon (52) di Dusun Dukuh Miring Lor desa sidomulyo tertipa pohon albasia.

Untuk mengatasi kejadian tersebut Anggota Koramil 01 Purworejo bersama Polsek dan warga melakukan kerja bakti pemotongan pohon dan memperbaiki kembali rumah korban.Selasa pagi.(10/03).Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun hanya atap rumah milik korban hancur tertimpa pohon.

Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Amad Kurdi mengatakan kejadian tersebut pada malam hari sekitar 18.30 Wib,pohon albasia yang di duga tidak kuat menahan kencangnya angin dan derasnya air tumbang menimpa rumah yang berada sangat dekat dengan pohon tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar segera memotong pohon yang berada di sekitar rumah karena dengan kondisi musim penghujan seperti saat ini akan membayakan bagi penghuninya.”ucapnya.

Lebih lanjut Danramil memberi apresiasi kepada warga atas kesiapsiagaan yang dengan cepat melaporkan kejadian ke aparat terkait.Dengan sinergi seperti inilah yang di harapkan apabila terjadi sesuatu hal bisa segera di atasi.

“Dengan kecepatan kita dalam penanganan bencana maka kerugian biasa di minimalisir dan masyarakat akan mersa tenang di saat mengalami musibah karena dengan kehadiran kami.”imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengapresiasi dengan apa yang sudah di lakukan oleh jajaranya,yang telah hadir langsung di tengah tengah  masyarakat untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.Kegiatan ini merupakan fungsi satuan territorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pada musim penghujan seperti saat ini,saya selalu menekankan kepada seluruh anggota babinsa untuk terus hadir di tengah masyarakat terutama di daerah yang rawan bencana.Hal ini upaya untuk  memantau situasi agar cepat mengambil tindakan apabila terjadi bencana.”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update