Breaking News

Wakili Danramil, Serka Priyanto Hadiri Pesta Siaga

Magelang  Danramil 12/Sawangan yang di wakilkan oleh
Babinsa Jati Serka Priyanto   menghadiri Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwaran 08 - 18 kecamatan Sawangan  tahun 2020 ini yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembangunan Daerah Kabupaten Magelang Drs Wisnu Argo Budiono.  Pesta Siaga diikuti  350 pramuka siaga dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) yang digelar di lapangan SMP Negeri 3 Sawangan Desa Jati Kecamatan  Sawangan   dengan mengambil tema "Pramuka Siaga Mandiri, Santun dan Gembira". Sabtu lalu (08/02)

Dalam Pesta Siaga tersebut juga di hadiri Danramil 12/Sawangan yg di wakili Srk Priyanto ,Kapolsek Sawangan yg diwakili Brigader Didik, Mabiran Sawangan,KamabIkus/ kepala SD/MI, Pengurus Kuwaran Sawangan ,Pengurus Penegak Sawangan.

Pesta Siaga Tingkat Kwartir ranting (Kwarran) Sawangan Tahun 2020, ditandai dengan pemukulan gong dan pemasanagan tanda peserta secara simbolik oleh Yahnda Siaga Drs. Wisnu Argo Budiono dan dilanjutkan dengan Kegiatan pesta siaga. Dan dalam sambutanya  "Salam sejahtera untuk kita semua yang terhormat Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Magelang  ranting  08 - 13 gerakan Pramuka Kecamatan Sawangan jajaran Kwartir Ranting Sawangan dan Pengurus  ketua mama bagus dan pembinaan gugus depan para andalan ranting para pembina dan adek-adek pramuka yang saya banggakan pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur hadirat Allah swt Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga pada pagi ini kita dapat mengikuti suatu rangkaian kegiatan penting yaitu upacara pembukaan pesta siaga tahun 2020 gerakan pramuka tingkat Kecamatan Sawangan.     Sebagaimana amanat undang-undang nomor 14 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk jiwa yang memiliki kepribadian yang beriman bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, tat hukum disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup kepribadian mulia dan kasih sayang.  Kegiatan pesta siaga tahun 2020 hingga Kecamatan Sawangan ini diharapkan dapat mendidik siaga menjadi Pramuka yang rajin terampil dan gembira akan gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Dilakukan upaya peningkatan kualitas pembinaan serta pembenahan organisasi dan manajemen khususnya di Kecamatan Sawangan saya meminta kepada kepala Kepala Sekolah di Kecamatan Sawangan mulai dari tingkat Sekolah Dasar untuk turut berperan jalan terus persaudaraan dan persahabatan di antara sesama gerakan pramuka dan ini sebagai modal bagi terciptanya kerukunan dan harmoni dalam kemajemukan bangsa melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan mulai dari tingkat Gugus Depan tingkat ranting tingkat daerah dan nasional dan beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga pelaksanaan kegiatan pesta siaga.

Dalam kegiatan Pesta Siaga juga diadakan pertandingan di antaranya materi Bidang   Kemampuan, menunjukan sikap kuat mental, emosional, tinggi moral, kepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, Kepribadian, Kemampuan berusaha meningkatkan pengetahuan dengan gambar (Pengetahuan umum), Pengamatan, Tali dan Ikatan Baris-berbaris, Permainan, Kesehatan serta terakhir ditutup dengan Pentas Seni. (red)

Tidak ada komentar