Breaking News

Upacara Bendera Merah Putih di SMP Muhammadiyah 1 Pundong

Bati Tuud Koramil 12/Pundong Kodim 0729/Bantul Peltu Jumakir menjadi Pembina Upacara bendera Senin, di halaman sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pundong , Senin (10/2).

Dihadapan Kepala Sekolah, guru dan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 1 Pundong, Bati Tuud Koramil 12/Pundong selaku pembina upacara membacakan amanat Pjs. Danramil 12/Pundong bahwa pelaksanaan Upacara Bendera adalah merupakan perwujudan penghormatan Rakyat Indonesia kepada lambang Negara Indonesia yaitu Sang Saka Merah Putih, juga sebagai penghormatan kepada para Pejuang Kemerdekaan yang tanpa pamrih mengorbankan harta benda dan bahkan nyawa dipertaruhkan demi mencapai suatu tujuan yaitu negara yang Merdeka, Berdaulat, Adil dan Makmur.

“Perjuangan mereka terdahulu telah tercapai, sekarang kita sebagai generasi penerus mari kita isi dengan pembangunan, yakni belajar yang tekun, baik dan bermutu, hindari kenakalan remaja dan hindari penyalahgunaan Narkoba, karena Narkoba akan merusak masa depan generasi Bangsa,” ucapnya.

Peltu Jumakir juga mengajak para siswa untuk bersikap disiplin baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun lainnya dimulai dari rumah  berangkat sekolah dan kembali dari sekolah sampai di rumah dengan tepat waktu.

Sementara dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pundong Ibu Partinahh, S.Pd mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Koramil 12/Pundong yang sudah berkenan menjadi pembina upacara serta memberikan arahan kepada para siswa SMP Muhammadiyah 1 Pundong untuk tidak melakukan hal-hal yang yang menyimpang dari ajaran agama Islam, diantaranya kenakalan remaja dan Narkoba.

Diakhir amanatnya Peltu jumakir menyampaikan kepada para pelajar untuk belajar yang tekun dan capailah ilmu setinggi-tingginya demi masa depan dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat serta berguna bagi Nusa, Bangsa dalam mengisi Kemerdekaan.

Penramil 12/pundong

Tidak ada komentar