Breaking News

TNI Buka Jalur Alternatif Empat Dusun Di Candimulyo Menuju Pakis

MAGELANG-- Koramil-10/Candimulyo, Polsek, dan  KKN dari Institut Agama Islam Negri Salatiga bersama warga Giyombong guyup membuka jalan tembus antara Dusun Giyombong, Dusun Tepus Wetan, Dusun Tepus Kulon, dan Dusun Dondong Desa Surodadi, Candimulyo dengan Dusun Kanyiran, Desa Bawang, Pakis (12/02)

Kegiatan pelebaran jalan  sepanjang 120 meter  tersebut bermula dari laporan Kepala Desa Surodadi Nasrodin kepada Babinsa serma Juwairul Hidayat tentang situasi kondisi serta keinginan warga desanya dalam memenuhi kebutuhan pelayanan terutama akses jalan penghubung antara empat Dusun yang berada di dalam wilayah pemerintahanya dengan  Kecamatan Pakis.

Menanggapi permasalahan yang ada di wilayah binaan, sebagai seorang Babinsa,  Serma Juwairul Hidayat tentu harus bisa merespon dan sebisa mungkin dapat merealisasikan adanya laporan tersebut dengan berkoordinasi kepada Danramil-10/Kapten Infanteri Sunarto.

Mendapat laporan dari Babinsa setempat, Danramil  menanggapi hal tersebut sebagai sesuatu hal yang  sangat positif untuk mewujudkan keinginan empat warga Dusun di wilayah binaan Desa Surodadi untuk segera memiliki jalan pendekat ke Kecamatan Pakis.

Danramil-10/Kapten Infanteri Sunarto dalam sambutanya mengatakan, bahwa kerja bakti yang melibatkan sekitar dua SST personil TNI dan unsur terkait sekitar 200 orang  yang dilakukan secara bersama tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat,  karena hal ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai TNI satuan kewilayah yang harus bisa membaca perkembangan situasi kondisi semenjak dini diwilayah setiap saat, serta kehendak dari warga binaan untuk bisa mewujudkan pelayanan kehidupan yang lebih layak sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Disamping itu, tugas karya bakti merupakan  bentuk perwujudan dari salah satu butir 8 wajib TNI yaitu "Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya". "Sambung Sunarto".

Dengan dibangunya jalan tersebut, diharapakan warga Dusun Giyombong, Dusun Tepus Wetan dan Dusun Tepus Kulon bisa memanfaatkan jalur atlernatif tersebut dengan sebaiknya-baiknya, sehingga akses penghubung antara Kecamatan Candimulyo dengan Kecamatan Pakis semakin dekat, meskipun jalan yang dilalui masih sebatas bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Besar keyakinan saya bahwa jalan tersebut lambat laun seiring perkembangan jaman akan bisa di lalui oleh kendaraan roda empat, sehingga dengan di adakanya jalur alternatif tersebut, diharapkan perekonomian warga bisa meningkat. " imbuh Sunarto.

Sunarto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang sudah merelakan sebagian tanah miliknya untuk pembuatan jalan. Semoga amal baik yang disertai  tulus ikhlas, akan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. "Pungkas Danramil"

Kepala Desa Surodadi Nasrodin, mewakili masyarakat Desa Surodadi mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta semua pihak yang telah membantu mewujudkan cita-cita warganya untuk memiliki jalan alternatif menuju kecamatan Pakis, sehingga warga tidak perlu berputar lebih jauh lagi.

“Terkhusus buat personil TNI terutama Koramil-10/Candimulyo dan personil Kodim 0705/Magelang yang sudah memprakarsai kerja sama dalam mewujudkan  jalan pendekat tersebut kami sangat berterimakasih. " tutup Nasrodin"

Sementara Sahid (55) warga Dusun Giyombong merasa senang sekali dengan adanya jalan tembus tersebut. Dari semenjak kecil jalan tersebut sebenarnya sudah ada, tapi hanya berupa jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki, dan itupun melewati tebing dan harus menyeberang sungai kecil.

“Dengan adanya jalan baru yang dibuka TNI kali ini sudah berubah  jalur dan lebar, bukan jalan setapak lagi, dan sudah bisa di lalui kendaraan bermotor, sehingga kami warga setempat bisa pergi ke pasar Balak untuk berjualan maupun belanja bisa lebih dekat. "Ucapnya" (pen0705)

Tidak ada komentar