Breaking News

Tidak Ada Zonasi Untuk Menjadi Prajurit TNI

KARANGANYAR - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI. Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMA Negeri Mojogedang. Selasa (04/2/20)

Sosialisasi ini disampaikan oleh Pasipers Lettu Inf Sugeng Hermawan mewakil Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., dan diikuti 100 siswa siswi kelas XII, perwakilan guru serta Danramil, Batuud dan Babinsa Koramil 05/Mojogedang.

Sugeng mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang tata cara serta persyaratan menjadi anggota TNI kepada siswa-siswi SMA sederajat, khususnya kelas XII.

"Sehingga para siswa tahu apa yang menjadi syarat kelulusan masuk TNI. Kalaupun ada kekurangan dapat segera diperbaiki. Dan untuk tahun ini wilayah Kodam IV/Diponegoro tidak menggunakan zona seperti tahun kemarin, para siswa dapat mendaftar berapapun jumlahnya. Karena tidak ada pembatasan," terang Sugeng.

"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI,".

Jika bingung atau kurang faham, para siswa nantinya dapat menanyakan kepada Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. Nantinya para Babinsa akan membantu mengarahkan,"Ungkap Pasipers.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar