-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanamkan Sikap Dan Karakter Pelajar Babinsa Koramil Temanggung Latih Siswa SMP N 1 Tlogomulyo

Kamis, 06 Februari 2020 | 15.09 WIB Last Updated 2020-02-06T08:16:29Z
Temanggung – Tanamkan sikap dan disiplin serta tanggung jawab sebagai pelajar wajib di laksanakan dengan baik. Untuk itu sebagai Babinsa sebagai aparat kewilayahan selalu mendukung dalam kegiatan selain di desa juga mendukung kegiatan di sekolah sekolahan yang ada di wilayah tanggung jawabnya. Seperti Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serka Daryono anggota Koramil 01/Temanggung wilayah kota melaksanakan kegiatan melatih PBB dan Wawasan Kebangsaan para pelajar SMP N 1 Tlogomulyo yang berlokasi di wilayah Kecamatan Tlogomulyo Kabupaten Temanggung, Jawa tengah, Kamis (6/2/20).

Di sela sela kegiatan pelatihan PBB tersebut, Babinsa Serka Daryono memberi arahan dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar bertujuan untuk mewujudkan sikap dan disiplin serta tanggung jawab sebagai pelajar dan cinta tanah air. Pemberian materi, disesuaikan dengan kemampuan fisik setingkat pelajar, sebab Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kedisiplinan dalam sikap secara perorangan maupun kelompok," Kata Serka Daryono.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tlogomulyo, Ibu Yuliana Dewi Marithawati mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi atas dukungungan pelatihan PBB yang di berikan oleh Babinsa dapat mewujudkan sikap dan karakter pelajar menjadi disiplin serta rasa tanggung jawab dan saling menghormati kepada guru orang tua dan lainnya. Juga dengan wawasan kebangsaan para pelajar akan tercermin cinta tanah air sejak dini, kata kepala sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update