Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanamkan Persatuan Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung Bersama Kesbangpol Beri Penyuluhan Aktual Pada Komponen Masyarakat

Senin, 24 Februari 2020 | 16.31 WIB Last Updated 2020-02-24T09:31:53Z
Temanggung-Menumbuhkan persatuan dan kerukunan  bertoleransi yang berwawasan kebangsaan Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung Kapten Arh.Martinus bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Temanggung memberi penyuluhan dan pembinaan aktual di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung, Senin (24/2/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri, Bp.Totok Nursetyanto Camat Bejen, Bp.Edi sunarso Kasi Bina Idiologi dan Wasbang, Bp.Arsadi FKUB Kab.Temanggung, Kapten Arh Martinus Relius Neta Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung, Peltu Jimy Mahendra Mewakili Danramil 14/Bejen, Bp.Wisnu H K Kejaksaan Negeri Temanggung, Bp.Edy Pj.Kades Banjarsari, Ipda Teguh Sarono Perwira Binmas Polres Temanggung, Seluruh Perangkat Desa dan Lembaga Desa Banjarsari.

Dalam penyuluhan, Camat Bejen Bp.Totok Nursetyanto menyampaikan trima kasih kepada Kesbangpol dan Pasintel Kodim 0706/Temanggung dalam kegiatan ini suatu kehormatan bagi kami. Alhamdulilah di desa Banjarsari dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan tertib dan aman.

Selanjutnya penyampaian dari Bp.Edi sunarso Kasi Bina Idiologi dan Wasbang menyampaikan tentang masalah aktual yaitu sebelum permasalahan timbul kita cegah nantinya dari masing masing narasumber akan menyampaikan dan supaya didengarkan. Kami dari Kesbangpol serta dari intansi lainya datang memberikan wasbang ini bukan tentang adanya permasalahan maupun konflik tetapi memberi wawasan didesa ini yang  beragam agama maka dari itu kami menyampaikan salah satunya kerukunan antar beragama yang berbangsa dan bernegara.

Dari Kejaksaan Negeri Temanggung Bp.Wisnu H juga menyampaikan yang intinya, kepada masyarakat maupun siapa saja tolong jauhi yang berhubungan dengan hukum artinya yaitu melanggar hukum karena kalau sudah berurusan dengan hukum pasti akan susah.

Juga Ipda Teguh Sarono Perwira Binmas Polres Temanggung dalam penyampaiannya mengatakan, Kami sebagai pembinaan hukum yang bekerja sama dengan pengadilan kejaksaan karena tugas polisi melaksanakan penyidikan yang berkaitan dengan tindak pidana sedangkan Jaksa sebagai penuntut dan pengadilan yang memutuskan.Tugas kepolisian sebagai pelindung pengayom masyarakat.

Pada kesempatannya Pasintel Kodim 0706/Temanggung Kapten Arh Martinus Relius menyampaikan, Penting sekali kerukunan hidup beragama karena kita tinggal di lingkungan masyarakat terutama persatuan dan kesatuan karena negara kita negara kesatuan republik indonesia. Berdirinya negara Indonesia tidak terlepas dari para tokoh Kyai, Ulama maupun Para Pendeta dan itu sudah final jadi tidak bisa dirubah sesuai dengan Dasar pancasila. Dan saya berharap  tolong bimbing anak anak generasi penerus bangsa jangan sampai radikalisme pilih guru yang benar," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update