-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serda Sulis Babinsa Trirenggo Koramil 01/ Btl mendapat hadiah sepeda dalam gelar RAT Primkop B-07 Setya Andhika tutup buku Tahun 2019

Rabu, 05 Februari 2020 | 16.13 WIB Last Updated 2020-02-05T09:13:24Z

Bantul – Koperasi B-07 Setya Andika Melayani atau biasa dikenal dengan Koperasi Dim 0729/Btl menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019. Gelaran RAT yang diikuti oleh 264 anggota koperasi ini berlangsung di Aula Kodim 0729/Btl,  Rabu (5/2/20).

“RAT merupakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggotanya,” kata Ketua Koperasi B-07 Setya Andika Kapten Chb Rejamulya,  jumlah pendapatan koperasi  terus meningkat. Setidaknya  jumlah tersebut, jumlah . Sebuah koperasi yang menghimpun usaha bersama anggota, sebagai indikator bahwa koperasi itu aktif,” katanya.
Ketua koperasi  menyampaikan, selama ini peran serta anggota secara umum cukup baik. Hal ini terlihat dari aktivitas transaksi produk-produk yang ditawarkan koperasi. “Meski harus diakui, masih perlu ditingkatkan lagi, sehingga seluruh anggota berperan aktif, sebagaimana tujuan utama koperasi kita dibentuk adalah dari anggota untuk anggota,” ujarnya.

Suasana Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi 
Selain itu,  jika semakin banyak anggota yang aktif dalam transaksi produk-produk Koperasi, maka semakin besar pula hasil untuk koperasi. Dan pastinya, semakin banyak dana hasil yang didapat baik untuk kesejahteraan anggota maupun ikut berpartisipasi mendukung kegiatan kodim Bantul  sebagai induk Koperasi.

Ketua mengemukakan,  jika jumlah anggota meningkat, maka sudah pasti jumlah simpanan (modal) anggota akan bertambah. Karena itu, jangan segan-segan, pengurus koperasi untuk meningkatkan penggalangan dana dan penggalangan investor baik dari anggota sendiri maupun dari pihak luar anggota. 
“Bila perlu bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka menunjang usaha koperasi, tak terkecuali Koperasi dan UKM ntuk mendapatkan pendanaan koperasi,” ujarnya.
Selain itu, yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Pengawas mengingatkan pengurus dan anggota koperasi bahwa koperasi bisa besar karena anggotanya itu sendiri. Sebab, koperasi sebagai badan usaha milik anggota. Dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. “Jangan lupa untuk memajukan koperasi juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi,” katanya mengingatkan. 
Koperasi B-07 Setya Andika  mencanangkan visi untuk mampu menjadi  koperasi di terbaik di wilayah Bantul, tegasnya.

Disela sela hal yg di tunggu adalah pembagian dan undian doorpres bagi anggota koperasi, salah satu anggota Koramil 01/ Btl mendaoat sepeda gunung, hal ini di utarakan Serda Sulis yg dengan penuh rasa haru dan bahagia mendapatkan hadiah tersebut, hadiah diserahkan Danramil 03/ Kasihan Mayor Czi Agus.

Senada Serda Sulis menyampaikan rezeki da kemana kalau rajin belanja di koperasi bisa meningkatkan dan mempermudah kita dalam meningkatkan kemajuan koperasi kita, untuk Danramil Bantul saya berterima kasih atas bimbingan dalam membantu dalam memajukan koperasi, tegasnya.

Untuk rekan rekan Koramil jangan putus asa masih banyak menuju roman, ujarnya
( Pen 01)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update