-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Semangat Perangkat Desa, Menerima Wasbang dari Danramil 04/Swn di Wilayah Binaan

Rabu, 19 Februari 2020 | 06.57 WIB Last Updated 2020-02-18T23:57:53Z
Bantul - Danramil 04/Sewom Kodim 0729/Bantul Mayor Inf Abdul Rohmat memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada perangkat desa, yang diikuti oleh Pamong  Desa, Ketua Rt se Desa Bangunharjo yang terpusat di Pendopo Balai Desa Bangunharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul,  Senin (17/2/2020).

Dalam kegiatan Wasbang ini Mayor Inf Abdul Rohmat memberikan materi, ” Potensi Sumber Daya Alam  negara kita yang melimpah, Sumber energi,  hayati dan lain-lain menjadi rebutan negara lain untuk menguasainya, masyarakat jangan lengah dan terbuai dengan kondisi saat ini, ancaman disintegrasi  bangsa senantiasa ada melalui upaya-upaya bahaya laten, dalam bentuk proxy War, (perang modern) dengan senjata tekhnologi informarmatika/ Medsos, Narkoba, ekonomi, Agama dan sebagainya, masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan jangan  terpecah belah, Tandasnya.

” Waspadai bahaya laten Komunis, cermati setiap perkembangan situasi di lingkungan kita dan laporkan kepada babinsa setiap hal yang terjadi di Desa, menyiapkan genenerasi penerus bangsa yang cinta kepada tanah air, bangsa dan negara secara dini, agar seluruh masyarakat tetap memperkuat pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) supaya tidak terpecah belah oleh bangsa lain yang ingin Indonesia hancur”, Imbuhnya.

Sebanyak  130 orang yang mengikuti kegiatan Wasbang ini di antaranya, Kasi Pem, Kasi Kesra, Babinsa Desa Bangunharjo, LPMD, Kadus, Ketua RT tiap Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Para undangan yang hadir pada kegiatan Wasbang ini menerima materi dengan sangat semangat dan antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Danramil 04/Sewon yang sudah memberikan materi Wasbang ini sehingga dapat bermanfaat dan  positif bagi masyarakat nantinya. ( Penramil 04/Swn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update