-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seluruh Personil TNI, PNS Dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0706 Temanggung Menerima Penyuluhan Pneumonia Corona Virus

Senin, 03 Februari 2020 | 16.18 WIB Last Updated 2020-02-03T09:18:56Z
Temanggung - Penyuluhan kesehatan bagi personil Kodim 0706/Temanggung tentang Pneumonia Corona Virus oleh Dr.Eny Arianti Dokter Kesehatan PPK Kodim 0706/Temanggung  bertempat di Gedung Sarwa Guno Kodim 0706/Temanggung, Senin (03/02/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Edward PWG selaku Pjs Kasdim 0706/Temanggung menyampaikan arahan dari Dandim agar kegiatan ini supaya di pedomi dengan baik karena menyangkut kesehatan bagi personel baik TNI maupun PNS serta keluarganya. Silahkan ikuti dan di cermati kegiatan penyuluhan ini, karena penyakit baru yang tentunya bagi kita masih awam dan mudah mudahan jangan sampai terjadi personil maupun keluarganya.

Penyuluhan tentang Pneumonia Corona Virus, Dr.Eny Arianti Dokter PPK Kodim 0706/Temanggung menyampaikan Sebenarnya penyakit Corona itu bentuk virus seperti matahari dan akan menyerang siapa saja baik dewasa maupun usia lanjut tetapi yang lebih sering  terjangkit adalah balita dan dewasa. Penyebab Pneumonia Corona Virus sendiri dari makanan yang di konsumsi tidak sesuai seperti makan kelelawar karena tak lazim dimakan sebenarnya Corona itu sudah ada dari dulu akan tetapi berbeda namanya dan penyebaran pertama di Wuhan Tiongkok. Virus ini penyebaranya sangat mudah dari  ludah hembusan nafas berpelukan maupun mengunjungi tempat yang terinfeksi virus kita bisa kena.Kita cukup waspada gejala ini sama seperti yang lain seperti demam sesak panas kuncinya satu jangan kontak dengan yang terinfeksi virus tersebut karena kebanyakan menyerang orang yang kekebalan tuhuhnya lemah. Pencegahannya seperti memakai masker lingkungan bersih cuci tangan sebelum maupun sesudah kontak dengan pasien serta hidup sehat baik cara makan maupun yang lain," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update