Breaking News

Sarasehan FKPM Kecamatan Mojogedang

KARANGANYAR – Babinsa Desa Gebyok Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Dwi Joko bersama Bhabinkamtibmas Bripka Gunawan dipimpin Tim dari Binmas Polres Karanganyar, memberikan pemahaman kepada warga  Desa Gebyok, Kecamatan Mojogedang, Terkait dengan Forum Kemitraan Polisi dengan Masyarakat (FKPM), Bertempat di aula Balai Desa Gebyok, Jum'at malam (07/02/2020).

Pimpinan Tim dari Binmas Polres Karanganyar Aiptu Ilyas mengatakan, suatu Desa atau Kelurahan harus memahami arti dan pentingnya keberadaan FKPM, sebab berbagai kegiatan yang nyata harus dilakukan. Guna memperlihatkan peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya warga Desa Gebyok yang pada saat ini sedang berjalan kegiatan tahapan tahapan Pilkades.

Aiptu Ilyas sangat berharap warga dan Aparat Desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat agar selalu kompak dan bersinergi untuk menciptakan kondisi wilayah yang selalu aman, tenteram dan kondusif serta selalu kerjasama membantu tugas Kepolisian dan TNI.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa menyampaikan pesan kepada seluruh komponen yang ada di Desa Gebyok ini, agar bersama sama bisa menjaga kondusifitas wilayah/Kamtibmas dan jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita atau informasi di medsos yang belum tentu kebenaranya, apalagi saat ini sudah mulai masuk tahapan tahapan Pilkades sudah berjalan. Hal ini tidak menutup kemungkinan kalau tidak bijak dalam menyikapinya, bisa terjadi gesekan yang akan mengakibatkan wilayah menjadi tidak kondusif. Dan apabila terjadi tindak pidana seperti perkelahian, penganiayaan sampai meninggal dunia maupun laka lantas, akan diselesiakan secara hukum sesuai dengan aturan dan pasal yang  berlaku di NKRI.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar