-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ridwan Koranprogresif.com Rls: BABINSA PULAU TERLUAR MENGAJAR BINTAL KEPADA SISWA SMA N PULAU MARAMPIT

Kamis, 27 Februari 2020 | 11.10 WIB Last Updated 2020-02-27T04:10:43Z
Talaud -- Bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri Pulau Marampit kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan "TNI SAHABAT PELAJAR" oleh Sertu Alex Kelyombar Babinsa Dampulis Koramil 1312-06/Nanusa, Rabu (26/2).

Dengan materi pelajaran pembinaan mental bagi para siswa-siswi khususnya pembinaan Rohani Kristen Protestan, dimana semua siswa yang bersekolah di SMA NEGERI PULAU MARAMPIT adalah beragama Kristen Protestan, tidaklah heran jika Babinsa seperti Sertu Alex Kelyombar dapat membantu memberikan materi tentang pendidikan Agama Kristen kepada para murid SMAN PULAU MARAMPIT mulai dari kelas satu sampai dengan kelas tiga, karena selain dalam tugas keseharian sebagai seorang Babinsa, Sertu Alex Kelyombar juga sebagai seorang pelayan khusus yaitu sebagai Penatua di jemaat Germita Pengharapan Dampulis dengan tugas tambahan yaitu melayani warga masyarakat dalam jemaat Germita Pengharapan Dampulis baik ibadah ibadah di rumah rumah maupun pelayanan ibadah di Gereja.

Sertu Alex Kelyombar pada pemberian pelajaran tentang pembinaan mental, tidak lupa menekankan kepada siswa-siswi SMAN PULAU MARAMPIT termasuk para guru dalam hal penggunaan media sosial agar dapat menggunakannya dengan bijak dalam artian media sosial digunakan pada hal hal yang baik, sehingga dapat berguna bagi perkembangan dunia pendidikan terutama bagi putra putri sebagai generasi penerus. (Red).
[27/2 10.59] Ridwan Koranprogresif.com Rls: KORAMIL 1312-05/ESSANG BANTU JEMAAT NAZARI BULUDE BANGUN GEREJA

Talaud - koranprogresif.co.id - Koramil 1312-05/Essang dipimpin langsung oleh Plh Danramil melaksanakan giat karya bhakti bersama pembangunan gedung ibadah yang baru di Desa Bulude, kec. Essang, kab kepl Talaud, Rabu (26/2).

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa harus berperan aktif dalam setiap Kegiatan positif diberbagai pembangunan di Desa, kita bersama-sama membangun gedung ibadah yang baru karena saat ini gedung ibadah yang lama sudah mulai rusak, berdasarkan hasil rapat, jemaat Nazari Bulude sepakat untuk membangun gedung ibadah yang baru dan saat ini sedang melaksanakan pembangunan mulai dari pengecoran tiang dan pencetakan Batako.

Untuk itu, dengan kebersamaan bapak-bapak TNI bersama  jemaat  Nazari Bulude bergotong-royong mengecor tiang dan mencetak batako untuk pembangunan gedung ibadah yang baru.

"Kami pemerintah Desa sekaligus jemaat gereja Nazari Desa Bulude sangat mengapresiasi kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami jemaat bersama-sama mengecor tiang dan mencetak batako untuk gedung ibadah kami, sebagai penanggung jawab pembangunan gedung ibadah ini, kami berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI yang memberikan bantuan tenaga kepada kami jemaat," ungkap Darma Lambuaso, kades Desa Bulude.

Kepedulian TNI di wilayah tercermin dengan membantu pembangunan gedung ibadah yang baru untuk kesejahteraan jemaat (masyarakat). "Hidup rukun dan Damai itu sangat indah karena dengan adanya kedamaian pasti akan tercipta suatu persaudaraan antara TNI dan Rakyat, sikap toleransi antar umat beragama sdh tertanam dalam diri TNI," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update