-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT PAL Indonesia Fokus Memproduksi Kapal Perang untuk Kebutuhan TNI Maupun Ekspor

Selasa, 18 Februari 2020 | 13.51 WIB Last Updated 2020-02-18T06:51:30Z
Technology, -- Komisi VI DPR mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan BUMN Industri Strategis. Salah satunya dengan PT PAL.

Direktur Utama PT PAL Indonesia, Budiman Saleh, menyampaikan perkembangan produksi kapal yang dilakukan perseroan. Ternyata sampai detik ini, PT PAL telah memproduksi 232 unit kapal.
"Untuk kali ini kita fokus untuk membuat 86 unit kapal perang. Kami untuk saat ini fokus kapal perang," terang Budiman di DPR, Rabu (12/2/2020).

Budiman menjelaskan, PT PAL Indonesia tidak mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk 2020. Pada 2019 sendiri, PT PAL Indonesia sudah mendapatkan kontrak dari Kementerian Pertahanan untuk membuat 6 unit dengan harga per unit US$ 1,2 miliar untuk kapal perang.
PT PAL Indonesia selama ini sudah membuat kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) dan Kapal Cepat Rudal (KCR & OPV). Kapal buatan RI ini ternyata juga telah di-ekspor ke Filipina dan ditawarkan ke Malaysia, Thailand dan UEA.

Budiman meminta dukungan dari pemerintah terkait ekspor tersebut. "PT PAL Indonesia membutuhkan dukungan pemerintah dalam melaksanakan diplomasi market penetration dan market development ke wilayah regional. Penetrasi yang sudah dilakukan adalah untuk kapal LPD dan KCR/OPV ke Filipina, Malaysia, Thailand dan UAE," terang Budiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update