Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PSN Salah Satu Wujud Kepedulian Babinsa

Jumat, 21 Februari 2020 | 12.41 WIB Last Updated 2020-02-21T06:07:59Z
Bantul - Dewasa ini banyak berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, hal ini disebabkan karena kurang sadarnya masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar rumah, menyikapi hal tersebut Babinsa desa Mulyodadi Koramil 14/Bambanglipuro Kodim 0729/Bantul Serda Suprihatin bekerja sama dengan Pemerintah desa, Kecamatan, serta seluruh lapisan masyarakat melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada dusun sampel di Dusun Carikan Desa Mulyodadi Kec. Bambanglipuro Kab. Bantul. Jumat (20/02).

Babinsa bersama kader PSN dan tenaga kesehatan terjun langsung dalam mengecek tempat yang dianggap sebagai sarang berkembang biaknya nyamuk dengan memberikan obat untuk mencegah dan berkembangnya jentik – jentik nyamuk.

Dari hasil pengecekan didapatkan hasil Angka Bebas Jentik (AJB) sebanyak 78 %, sedangkan yang terindikasi adanya jentik 22 %, ini menandakan masih kurangnya kepedulian masyarakat akan arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang menimbulkan dampak munculnya jentik-jentik nyamuk.

Tujuan diadakannya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yaitu agar setiap warga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya kamar mandi dan tempat-tempat yang bisa menimbulkan genangan air sehingga nyamuk dapat berkembang biak terutama disekitar perumahan warga dengan sistim Door to Door.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update