Breaking News

Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah Warga Beji Kelurahan Wates



Kulon Progo. Sertu Ariyanto, Babinsa Wates, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Serka Agung TW, Personel Polsek Wates, BPBD Kulon Progo dan masyarakat RW Beji, melaksanakan kerja bakti mengevakuasi pohon jati yang tumbang yang menimpa rumah milik Bapak Ruswanto, RT.3 RW.2 Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates.

Pohon jati tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sepanjang Jum’at sore di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Akibat kejadian tersebut atap rumah milik Bapak Ruswanto rusak parah dan diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa.

Dengan menggunakan gergaji ranting dan dahan pohon yang menumpang diatap rumah dipotong dan dibersihkan, agar batang besar yang menimpa rumah tersebut mudah diturunkan. Setelah beberapa jam kemudian, dengan menggunakan tambang batang pohon berhasil diturunkan.

Dari hasil koordinasi bersama, untuk perbaikan atap rumah akan dilakukan keesokan harinya oleh warga sekitar, apabila cuaca sudah mendukung, demikian diinformasikan Babinsa Wates. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar