-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Kanker Dunia Babinsa Timbulharjo Ikuti Senam Massal

Minggu, 16 Februari 2020 | 17.56 WIB Last Updated 2020-02-16T10:56:46Z

Bantul -Dalam rangka memperingati hari kanker sedunia di wilayah Desa Timbul Harjo Sewon Bantul tepatnya di Dusun Kepek  diadakan senam massal, Minggu, (16/02).

Babinsa Serma Tri Agus dan Serda Basuki selain mengikuti senam massal juga turut berperan serta bersama dengan pemerintah dan  intasi terkait serta  masyarakat untuk mengkampanyekan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan kanker sejak dini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, Perwakilan Dikpora Kab. Bantul ,
Pemerintah Desa Timbulharjo , Basnaz Yogyakarta Dukuh Kepek , serta
warga masyarakat Kepek.

Dalam kesempatan tersebut diadakan juga sosialisasi tentang penyakit Kanker dari Basnaz yang disampaikan oleh dr. Dina  yang menyampaikan bahwa kebanyakan penyakit kanker menyebabkan kematian.

Dari badan kesehatan WHO Th 2015 tidak kurang dari 8,8 juta manusia meninggal dunia karena penyakit ini. Dari data tersebut menunjukkan bahwasanya penyakit ini menjadi salah satu dari enam penyakit yang paling mematikan, walaupun begitu 30 -- 50% dari penyakit ini bisa dicegah. Salah satu caranya dengan memberikan informasi dan dukungan untuk menerapkan gaya hidup sehat serta meningkatkan kesadaran untuk mendorong pencegahan,deteksi, dan pengobatan penyakit  kanker.

.( Penramil 04/Swn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update