-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peningkatan Kapasitas Pengelolaan POS AJU TRC BPBD DIY

Sabtu, 15 Februari 2020 | 09.17 WIB Last Updated 2020-02-15T02:17:58Z


Kulon Progo. Bertempat di Pendopo Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, digelar rapat koordinasi dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan POS AJU TRC BPBD DIY, Kamis (13/02/2020). 

Kegiatan dihadiri oleh Kalak BPBD DIY, Kalak BPBD Kabupaten Kulon Progo, Kapten Inf Nurhadi Wijaya, Danramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Girimulyo, Pj. Lurah Jatimulyo, ORARI, RAPI, PMI Kabupaten Kulon Progo, Ketua KSB Kalurahan Jatimulyo, Purwosari, Giripurwo dan Pendoworejo, Relawan JPM, Baladika, Renggolawe dan Destana Desa Pengasih.  Peserta sebanyak 90 orang yang berasal dari Perwakilan dari TRC dan Relawan Kabupaten Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo dan Kota Yogjakarta.

Acara diisi dengan paparan oleh Kalak BPBD Kulon Progo tentang bencal di wilayah Kulon Progo dan materi tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, baik saat musim penghujan ataupun saat musim kemarau oleh TRC BPBD DIY.

Mengantisipasi kerawanan bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggandeng TNI-Polri, SAR, dan elemen kebencanaan lain mendirikan Pos Aju Bencana Alam. Dengan dibentuknya pos tersebut, diharapkan dapat mengurangi risiko dampak bencana yang terjadi di wilayah rawan di Kulon Progo. Kerja sama lintas sektoral dengan melibatkan masyarakat setempat juga perlu terus disiagakan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update