-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 03 Februari 2020

Mengolah Sawah Dengan Traktor Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

WONOGIRI – Dalam rangka ikut serta dalam mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, Babinsa harus ikut aktif dalam setiap kegiatan pertanian yang ada di Desa binaan masing-masing, hal itu bisa dilakukan dengan mengikuti kegiatan seperti rembuk tani, penyiapan lahan sebelum ditanami, penyemaian bahkan sampai dengan tanam dan panen padi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pulutan Kulon, Koramil 10/Wuryantoro Sertu Larto, dengan melaksanakan pendampingan penyiapan lahan milik Sriyono(56 Th), Dusun Jati, Desa Pulutan Kulon dengan Luas 750 M, Senin(3/2).

Sertu Larto menyampaikan, keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian adalah untuk membantu dan memotivasi serta memberikan semangat kepada para petani agar lebih giat dalam mengolah sawah mereka. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan Februari, yang akan di laksanakan setelah pengolahan dan penyiapan lahan sawah tersebut selesai.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur sehingga akan menyuburkan tanah yang akan ditanami.

Harapannya dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, pungkas Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo menyampaikan, pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan nantinya, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update