-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Maraknya Virus Corona, Kodim Bantul Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

Kamis, 13 Februari 2020 | 10.23 WIB Last Updated 2020-02-13T03:23:55Z

Bantul -  Penyuluhan Pnumonia Corona Virus diselenggarakan oleh Kodim 0729 Bantul  kepada anggota, dihadiri oleh Kasdim Bantul Mayor Inf Jaka Susila dan Tim Kesehatan dari   Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta, dengan narasumber dr. Zaki, Kamis (13/02).

Pada kesempatan tersebut Kasdim Bantul mengajak kepada seluruh anggota agar mendengarkan dan memperhatikan apa yang akan disampaikan narasumber berkaitan dengan Virus Corona yang saat ini sedang merebak di Tiongkok, dan menjadi perhatian di semua negara.

Disampaikan oleh dr. Zaki  bahwa Pneumoniia Corona Virus adalah peradangan pada parenkim paru yang diduga disebabkan coronavirus dan pertama kali dilaporkan pada 31 Desember 2019 di Kota Wuhan Propinsi Huberi Tiongkok.

Cara penularan Virus Corona saat ini diduga bersifat zoonis, yang penularannya terjadi antara hewan ke manusia dengan cara kontak melalui udara, saat ini penularan Virus Corona penularannya terjadi antara manusia dan manusia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa gejala terkena Virus Corona adalah demam diatas 38 derajat celcius, sakit tenggorokan, batuk kering atau basah, kesulitan bernafas dan ada riwayat bepergian ke dan atau dari Wuhan Cina 14 hari terakhir.

Komplikasi akibat Virus Corona adalah pneumonia berat, sepsis, syok sepsis, gagal napas, multiorgab dysfunction sindrom dan kematian.

 
Cara edukasi untuk menghindari dan mencegah Virus Corona antara lain dengan menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan sesuai standar WHO, etika batuk dan bersin, ketika memiliki gejala saluran napas maka gunakan masker dan berobat ke layanan kesehatan, hindari bepergian ke daerah sumber Virus Corona, sampai saat ini belum ada vaksinasi yang tersedia untuk Virus Corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update