-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

"Latihan Uji Trampil Perorangan" Kodim Sleman Tingkatkan Profesionalisme Prajurit 

Selasa, 04 Februari 2020 | 11.24 WIB Last Updated 2020-02-04T04:24:43Z

SLEMAN–Prajurit Kodim 0732/Sleman mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang dilaksanakan di sekitaran makodim,Dibuka oleh pasi ops Kapten Inf Paryono,Sebagai Komandan latihan Kapten Arm Sutresno.Uji Trampil Perorangan tersebut untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit Kodim Sleman,(4/02/2020).

 Uji terampil perorangan ini bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan yang dimiliki, serta didapatkannya suatu data kulitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Prajurit terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum, sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

 Pasi ops kodim 0732/Sleman Kpaten Inf Paryono menjelaskan bahwa UTP ini merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata. UTP Umum ini merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latihan Perorangan Dasar sehingga ketrampilan masing-masing Prajurit sesuai dengan tugas pokok yang dibebankan kepadanya. Latihan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar Prajurit,Tegas nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update