-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil Sedayu Peduli Usaha Ekonomi Penyandang Disabilitas

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16.04 WIB Last Updated 2020-02-15T09:04:08Z
Bantul -  Serma Jujuk S mewakili Danramil 02 sedayu menghadiri undangan talk show rintisan kelompok usaha bersama keluarga penyandang disabilitas sedayu (Pinilih) bertempat di Aula Kecamatan Sedayu. Sabtu (15/02).

Hadir dalam giat di atas Bpk Sarjiman SIP ME Camat Sedayu, Ka KUA Kec sedayu, pengurus keluarga Panilih, pengurus TKSK sedayu, serma Jujuk mewakili Danramil, mahasiswa KKN Mercubuana dan penyandang disabilitas, serta di hadiri kurbih 75 orang. 

Ketua Panilih Purwanto,  mengatakan kegiatan talks show rintisan ini  bertujuan untuk mengantar menuju kemandirian usaha penyandang disabilitas, inetelektual di masyarakat. Program rehabilitasi sosial ini berbasis keluarga di peruntukan kepada disabilitas penerima manfaat di Desa.
"Program ini merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan keberfungsian sosial dan usaha kemandirian bagi penyandang disabilitas intelektual," kata Purwanto.

Lanjut dia, Bantuan disesuaikan dengan minat dan kemampuan para penyandang disabilitas seperti ternak kambing, ternak entok, ternak kelinci serta lain-lain. Para disabilitas yang mendapatkan paket bantuan kemandirian usaha semoga menjadi stimulan dalam mewujudkan kemandirian," imbuhnya Purwanto.

Serma Jujuk S menambahkan, untuk koramil Peran utamanya adalah Babinsa, Babinsa akan mencarikan data yang valid terkait penyandang Disabilitas di wilayah binaanya. 

kepada pihak berwenang yang merupakan wujud tanggungjawab terhadap masyarakat binaannya yang sangat membutuhkan, sehingga dalam perannya Babinsa dapat sebagai jembatan terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus mendorong masyarakat agar bangkit dari keadaan.

"Upaya ini tentunya kita harapkan sebagai upaya mewujudkan kebaikan yang bersangkutan. " ujar Serma Jujuk S.

Pen Ramil 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update