Breaking News

Koramil 1312-01/Kabaruan Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat Desa Kabaruan

Talaud -- Koramil 1312-01/Kabaruan gelar Karya Bhakti bersama masyarakat Desa Kabaruan dengan kegiatan atau sasaran yaitu peletakan batu dasar dan dilanjutkan pengecoran Pondasi akan dibangunnya balai Sanggar Seni di desa Kabaruan, Kecamatan Kabaruan, Minggu (9/2).

Dalam gelar karya bhakti ini, dipimpin oleh Serka Z.Tahulending dan warga masyarakat desa Kabaruan dipimpin oleh Kepala desa Kabaruan, Jemmi Tumbihas.

Pembangunan balai sanggar seni itu sendiri adalah, untuk melestarikan budaya  atau kesenian daerah Talaud khususnya di desa Kabaruan.

Ada beberapa hal yaitu, sebagai aparat kewilayahan tentunya sangat mendukung akan terjaganya kearifan lokal atau suatu budaya daerah itu sendiri yang merupakan aset di daerah kita dan pastinya akan diwariskan kepada generasi penerus.

Kemudian senantiasa kehadiran Apkowil di tengah masyarakat sangat diharapkan manakala memberikan motivasi serta sebuah teladan dalam lingkup kehidupan bermasyarakat, selanjutnya bersama warga masyarakat setempat ada rasa kebersamaan membangun kekuatan dan semangat gotong-royong dalam membangun sarana di dalam desa.

Dengan ini tingkat semangat masyarakat dalam hal seperti ini tengah mengalami kemunduran semangat, namun oleh kehadiran bapak-bapak Babinsa sepertinya memberikan dampak sehingga kehadiran warga sangat banyak sampai seratusan lebih warga boleh bersama-sama saat ini. "Maka, harapan kami bahwa bukan hanya dimulainya namun sampai selesainya pembangunan ini kerja sama ini terus ada," tutur Kades Kabaruan penuh harap.

Sersan Kepala Zwengli Tahulending sebagai Babinsa desa Kabaruan, menghimbau dan mengajak semua warga bahwa sesungguhnya semua kegiatan bersifat dikerjakan secara fisik maka dapat dilakukan dengan kekuatan kebersamaan, maka kami berharap keikhlasan kita dalam menyikapi setiap program kerja yang ada di desa kita ini. (Red).

Tidak ada komentar