Breaking News

Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Rakor Pelaksanaan TMMD Reguler Tahun 2020, TNI Ingin Percepat Pembangunan Desa



Kulon Progo.  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2020, wilayah Kodim 0731/Kulon Progo akan dilaksanakan di Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo.  Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Koramil 12/Girimulyo bersama warga. Untuk lebih memaksimalkan persiapan, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A,Md., bertempat di Pendopo Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (11/02/2020). 

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pemasyarakatan Dalduk KB Kabupaten Kulon Progo, Kapten Inf Triyono (Pasiter), Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Kapten Inf Nurhadi Wijaya (Danramil 12/Girimulyo), AKP Sri Purwati (Kapolsek Girimulyo), Lurah Purwosari, Dukuh Prangkoan, Dukuh Tegalsari dan Dukuh Wonosari serta Pejabat dari Dinas/Instansi terkait lainnya.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya  menegaskan agar jangan sampai warga berpikir bahwa TMMD itu tugas TNI/Polri. Kita hanya memfasilitasi dari Pemda, semoga kita bisa bekerja sama dengan baik, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.  Harapan kami, pada saat pembukaan khususnya Upacara Pembukaan agar dimaksimalkan, sehingga Pimpinan Pusat maupun Daerah melihat bahwa gotong royong sangat kental antara TNI dengan masyarakat.  Pelaksanaan TMMD Reguler juga melibatkan satuan yang anggotanya masih muda-muda, untuk itu kami minta bantuan semua pihak untuk melakukan pengawasan. Seandainya terjadi hal yang kurang pas agar segera dilaporkan kepada Kodim.  Mari kita laksanakan tugas ini dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab, pungkasnya.

Selesai Rakor, dilaksanakan peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk Upacara Pembukaan, dilanjutkan peninjauan lokasi/sasaran TMMD Reguler Tahun 2020 di wilayah Kodim 0731/Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar