-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KODIM 0706/TEMANGGUNG GELAR UTP UMUM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT

Selasa, 04 Februari 2020 | 15.58 WIB Last Updated 2020-02-04T08:58:18Z
Temanggung - Tingkatkan kemampuan dan profesional prajurit Kodim 0706/Temanggung dilaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 4 s.d 5 Februari 2020 bertempat di bekas Pabrik Tapioka Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP UMUM) yang dilaksanakan oleh  seluruh prajurit TNI Kodim 0706/Temanggung Bintara dan  Tamtama untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit. Uji terampil perorangan tersebut terdiri atas keterampilan pengetahuan dasar militer meliputi senjata, peta jarak, kompas, intelijen, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, bhakti TNI, Binwanwil, Komsos, Sisrendal Binter, dan Tatalaksana Binter.

Sebelum pelaksanaan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP UMUM) Perwira Pengendali Latihan Kapten Arm. Muhaimin mengatakan, bahwa Uji Terampil Perorangan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kemampuan serta kecakapan untuk mencapai kualifikasi keterampilan. Latihan ini dilaksanakan supaya prajurit TNI Kodim 0706/Temanggung mampu melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan bidangnya masing-masing secara profesional dan meningkat," tegasnya.

Pasi Ops Dim 0706/Temanggung, Kapten Inf Budi setiawan mengatakan, UTP UMUM tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali guna mengasah dan mengingat kembali mulai dari dasar militer supaya prajurit TNI Kodim 0706/Temanggung lebih profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Pasi Ops Dim 0706/Temanggung, Kapten Inf Budi Setiawan menambahkan, kepada anggota peserta UTP untuk mengikuti apa yang telah direncanakan oleh Staf Ops Kodim 0706/Temanggung. Walaupun latihan ini bersifat rutin setiap tahun dilaksanakan dengan semangat dengan penuh keseriusan guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit teritorial," tandasnya.

Uji Terampil Perorangan Umum itu sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki untuk mendapatkan data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update