-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0706/Temanggung Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan I Tahun 2020

Rabu, 12 Februari 2020 | 15.51 WIB Last Updated 2020-02-12T08:51:58Z

Temanggung – Personil Kodim 0706/Temanggung melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, triwulan I tahun 2020, dengan tema "Guna Menyamakan Langkah Dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas Pembinaan Teritorial Wilayah" bertempat di Gedung Sarwoguno Kodim 0706/Temanggung, Rabu (12/2/20).

Kegiatan pembinaan dan pembekalan tersebut di buka oleh Kapten Inf Edwar selaku Pjs Kasdim 0706/Temanggung mewakili Komandan Kodim 0706/Temanggung, turut hadir Kepala BPBD Kab.Temanggung Bpk Joko Prasetyo, Para Perwira Staf dan Para Danramil serta seluruh anggota dan Babinsa jajaran Kodim 0706/Temanggung. Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial dimaksudkan untuk meningkatkan Prajurit, dalam kesiapan pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Dalam sambutanya Kapten Inf Edward selaku  mewakili Komandan Kodim 0706/Temanggung menyamoaikan, sebagai aparat kewilayahan harus memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karana itu, harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen masyarakat lainnya. Selanjutnya kegiatan di serahkan pengisi materi kepada perwira yang sudah di tunjuk.

Dalam pemberian materi pertama di isi oleh Kapten Inf Budi Setiawan Danramil 01/Temanggung menyampaikan kepada anggota  prajurit Kodim 0706/Temanggung dan jajarannya agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya goegrafi, demografi dan kondisi sosial sekecil apapun. Dengan harapan sebagai Babinsa harus dapat memahami wilayah, dekat dan baik-baik dengan masyarakat serta membantu segala kesulitan warga binaanya guna tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update