-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jamin Kelancaran Ibadah Umat, Koramil Laksanakan Pengamanan

Rabu, 19 Februari 2020 | 07.07 WIB Last Updated 2020-02-19T00:07:10Z
Bantul - Sebagai Upaya untuk menjaga kondusifitas di wilayah binaan dalam rangka pelaksanaan ibadah di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus( HKTY) Ganjuran, Sumbermulyo,Bambanglipuro Koramil 14 Bambanglipuro melaksanakan pengamanan tempat  Ibadah. Selasa (18/02)

Kegiatan dalam pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas rutin yang harus dilakukan jajaran anggota koramil 14/Blp di wilayah teritorialnya. Semua itu tak lain demi terwujudnya suatu wilayah yang aman, nyaman dan kondusif, pada saat umat atau jamaat sedang menjalankan ibadahnya.

“Kerukunan dalam beragama dan saling hormat menghormati juga saling menghargai, merupakan satu kewajiban bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah agamanya masing masing, toleransi dalam beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama,” papar Sertu Widayadi.

Maka, katanya, wujud dari toleransi beragama tersebut bisa dilakukan dengan cara saling mengasihi dan menyayangi, bahwa hidup damai adalah satu kenyamanan bagi semua manusia.
Pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya, khususnya tempat ibadah merupakan perintah dari komando. “Agar dapat selalu tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif, ungkap Sertu Widayadi di sela melaksanakan pengamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update